Tanah di Desa Ini Bisa Semburkan Api

Tanah subur namun sangat berbahaya.
Berada di lahan yang rawan bencana menjadikan kita harus waspada. Bencana bisa datang dalam bentuk banjir, longsor, atau lainnya. Tapi yang terjadi di Tiongkok, tepatnya di desa Nanjiawan, tanah bisa mengeluarkan api.

Desa yang memiliki julukan "Desa Api" ini, mengandung banyak sekali gas metan, yaitu gas yang sangat mudah sekali terbakar. Namun, penduduk setempat mengolah tanah menjadi lahan untuk bercocok tanam.

Tanah di desa tersebut sangat rentan terhadap kebakaran, sedikit saja pemicunya seperti puntung rokok, atau benda elektronik menyala, bisa menyebabkan keluarnya api dari dalam tanah.



Su Geng, salah satu penduduk yang menemukan api di tanah.
Tapi dengan kehati-hatian, semburan api tersebut bisa dimanfaatkan. Bahkan sebagai tungku pembakaran yang tidak habis-habisnya. Seperti yang dilakukan salah satu warga desa, Su Geng, yang selama satu tahun telah memanfaatkan sumber api abadi ini.

Belum ada penelitian lebih lanjut mengenai sumber metana di desa tersebut. Namun penduduk yang tinggal di sana  diharapkan tidak membuat seumber pemicu bagi terbakarnya gas tersebut.


via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel