9 Cara Sehat Memakan Cokelat

Cokelat.
Cokelat merupakan 'makanan' untuk jiwa. Cokelat yang baik, bisa menyembuhkan beberapa penyakit, bahkan sakit hati atau depresi. Tapi apakah setiap cokelat itu sehat? Dan bagaimana agar cokelat yang kita makan bisa membuat sehat?

Cokelat hitam, biasanya jadi jenis cokelat yang cukup sehat, karena sedikit sekali campuran bahan lainnya termasuk gula. Namun jika Anda kurang menyukai cokelat hitam, bisa menggantinya dengan cokelat jenis lain.

Namun Anda harus tahu, jika cokelat yang banyak beredar di pasaran banyak yang mengandung gula, dan itu sangat tidak baik bagi tubuh. Untuk memaksimakan manfaat kesehatan cokelat, Anda bisa mengikuti 9 cara sehat mengkonsumsi cokelat, yang kami lansir dari Boldsky:

  1. Parut. Cokelat yang diparut biasanya dikonsumsi tidak sebanyak cokelat batangan. Dan ini sangat baik untuk mengurangi konsumsi gula dalam cokelat. Anda bisa campurkan cokelat parut dalam beberapa makanan dan minuman.
  2. Cokelat hitam. Cobalah untuk memakan cokelat yang agak pahit ini, karena manfaatnya jauh lebih banyak dari pada cokelat yang memiliki rasa manis karena gula.
  3. Seduhan cokelat. Cobalah ganti menu kopi atau teh Anda dengan membuat cokelat panas, yang terbuat dari bubuk cokelat. Kalsium dan zat besi dalam cokelat akan mudah terserap tubuh.
  4. Tambahkan almond. Belilah kacang almond, untuk menemani saat kita memakan cokelat. Perpaduan ini sangat baik untuk tubuh.
  5. Selai cokelat. Selai cokelat dan kacang yang diolesi ke roti, sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari. Untuk memberikan energi selama beraktivitas.
  6. Jadi hiasan makanan. Sajikan kue dengan hiasan cokelatdi atasnya. Dan ingat, gunakan cokelat yang agak pahit, untuk memadukan dengan kue yang sudah manis.
  7. Lelehkan. Cokelat yang sudah meleleh bisa kita gunakan untuk mencelupkan buah seperti stroberi, dan memberikan manfaat kesehatan yang lebih.
  8. Campur dengan popcorn. Saat membuat popcorn, Anda bisa campurkan sedikit cokelat , untuk memberikan rasa dan warna yang menarik pada popcorn.
  9. Campurkan dengan kue gandum. Saat Anda ingin memiliki tubuh yang indah, gandum merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik. Anda juga bisa memberikan cokelat di atasnya.

Perlu diingat, manfaat cokelat akan lebih maksimal jika tanpa tambahan gula.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa klik tombol G+ nya..
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel