Ilmuwan Korsel Jadikan Urin Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Bahan bakar listrik untuk kendaraan
Setiap hari, masyarakat dunia menghasilkan kurang lebih 10,5 miliar liter urin. Ini cukup untuk mengisi 4.200 kolam renang ukuran olimpiade. Dan kebanyakan kita menganggapnya sebagai limbah yang tidak bisa diolah.

Namun bagi sekelompok ilmuwan asal Korea Selatan, atom karbon dalam bisa menghasilkan bahan bakar alternatif. Yang bisa digunakan untuk menghasilkan listrik, untuk digunakan di rumah, kendaraan, hingga penerangan di kota.

Limbah  cairan ini, sebelumnya akan mengalami pengolahan, di mana reaksi kimia akan menghasilkan hidrogen dan oksigen. Namun teknologi ini masih cukup mahal, dikarenakan reaksi ini membutuhkan platina mahal saat reaksi karbon terjadi.

Namun peneliti berharap, suatu saat bisa mengganti platina dengan bahan karbon lain yang lebih murah, sehingga pengaplikasiannya bisa lebih mudah dan terjangkau.

Mereka juga berharap, urin ini mampu dijadikan baterai. Namun ada manfaat lain yang lebih besar lagi, yaitu pemanfaatan urin itu sendiri, yang tadinya dibuang begitu saja, kini bisa dimanfaatkan lebih jauh lagi.


via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel