Inilah Mobil Polisi Paling Cepat di Dunia

Mobil Ariel Atom, mobil polisi paling cepat di dunia.
Kepolisian Inggris mendapatkan kendaraan baru, yang mirip dengan mobil Formula 1, yang digunakan untuk mencegah pengendara yang mengebut di jalanan. Kendaraan ini menjadi kendaraan tercepat yang dimiliki pihak kepolisian.

Dilengkapi dengan aerodinamis, mobil ini mampu meliuk-liuk dengan baik di tikungan. Dan mampu mencapai kecepatan dari 0 hingga 95 kilometer perjam dalam waktu 2,5 detik. Sungguh fantastis, khususnya bagi pihak kepolisian.

Polisi menggunakan mobil ini bukan semata-mata untuk pencegahan kebut-kebutan di jalan, tetapi juga untuk mengkampanyekan keselamatan di jalan, dengan tujuan agar pengendara dapat memperlambat kecepatan kendaraannya.

Di Inggris sendiri, kecelakaan kendaraan bermotor mengalami peningkatan sebesar 30 persen. Sehingga diraa perlu bagi pihak kepolisian mencegah terjadinya kecelakaan, daripada menangani kecelakaan.

"Mobil ini dirancang seperti di arena balap, di mana laju kecepatan kendaraan sangat cepat. Tetapi kami menggunakannya untuk menjaga keselamatan berkendara di jalanan," ucap Andy Parsons, seorang Sersan di Kepolisian Somerset yang kami kutip dari Telegraph.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel