Lahir Tanpa Tangan dan Kaki, Pria Ini Jago Memancing

Clay Dyer saat memancing ikan.
Seorang pria yang lahir tanpa lengan dan kaki, telah memenuhi mimpinya menjadi seorang pemancing profesional. Dan kini, ia bersaing dalam salah satu acara memancing top di dunia.

Liat Dyer, yang berumur 36, telah menangkap lebih dari 7.000 ikan yang beratnya mencapai 20 kilogram, selama acara Bassmaster Open Series digelar, yang merupakan tur memancing ikan bass di Amerika.

Untuk melemparan kail, ia menggunakan lengan kanan parsial--yang tumbuh sedikit--dan bahunya untuk menarik sedikit demi sedikit umpan yang dilemparkan. Dan lengan itu juga, ia gunakan untuk menggulung benang dan menarik ikan yang tertangkap.

Ia juga menolak tongkat khusus yang telah disesuaikan, karena ia tidak ingin berlaku curang selama acara memancing digelar. Bahkan ia mengemudikan perahu boatnya sendirian, tanpa ditemani seorang pun, sungguh pria yang hebat.

Clay sendiri sudah memancing sejak usia 8 tahun. Pria asal Fayetteville Tennessee ini tidak pernah menyerah. Bahkan ia pernah menjadi atlet bagi tiga cabang olahraga di sekolahnya.

"Saya pernah main bisbol, football, dan basket. Saya menggunakan bahu kanan saya dan rahang untuk memegang atau mengayun saat bermain," ucap Dyer.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel