Lembu laut Serbu Pantai di Florida

Kumpulan lembu laut berada di pantai.
Lembu laut atau manatee merupakan mamalia terbesar dari famili Trichechidae. Berbeda dengan dugong yang mempunyai ekor bercabang, lembu laut memiliki ekor mirip dengan dayung.

Hewan ini biasanya mendiami kawasan dangkal di pesisir Amerika Utara, Amerika Tengah, hingga laut Karibia. Lembu laut bisa mencapai panjang 4,5 meter. Hewan ini kini resmi dilindungi pemerintah setempat.

Akhir pekan kemarin, sekumpulan lembu laut menyerbu pantai di Florida. Salah satu wisatawan di sana, berhasil mengabadikan kumpulan hewan laut ini berada di antara kapal-kapal yang sedang bersandar.


Tidak pasti apa yang hewan laut ini sedang lakukan di sana. Terlebih kawasan yang mereka serbu tidak terdapat makanan kesukaan mereka, yaitu rumput laut.

Hewan pemakan rumput ini memang tidak berbahaya bagi manusia, namun dekatnya mereka dengan manusia bisa melukai keberadaan mereka. Karena di bawah kapal terdapat baling-baling yang terbuat dari besi yang bisa saja melukai bahkan membunuh mereka saat berenang.

Namun bagaimana pun, hewan yang dahulu diambil minyaknya ini, kini dilindungi. Dan jika terbukti bersalah telah menyakiti atau membunuh mereka, bisa didenda sebesar Rp6 juta rupiah dan kurungan 60 hari penjara. (via Daily Mail)

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: Video Manatee Serbu Pantai Florida
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel