Tips dan Trik Mengusir Lalat

Lalat.
Lalat adalah binatang yang cukup menjijikkan, apalagi jika hinggap di makanan yang akan kita santap.  Karena lalat merupakan penyebar penyakit, sehingga tidak baik mengonsumsi makanan yang telah dihinggapi lalat.

Untuk mengusir lalat terkadang gampang-gampang susah. Karena jika sudah diusir pun, serangga ini kerap datang kembali. Bisa jadi karena ada bau makanan yang khas, yang sangat disukai lalat, untuk kembali lagi.

Untuk mengusirnya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan, berikut caranya yang kamu kutip dari Boldsky:

  • Cari sumber. Lalat menyukai kotoran, kelembaban, sampah dan bau busuk. Lihatlah di sekitar Anda, apakah ada sumber-sumber datangnya alalat atau tidak? Jika ada, tutuplah atau buanglah sumber bau tersebut. Sehingga rumah aman dari lalat.
  • Jangan biarkan masuk. Sulit untuk mengusir lalat yang sudah masuk ke rumah, karena mereka biasanya sangat lincah. Lebih baik Anda menutup pintu dan jendela, atau memasang jaring kecil untuk menangkal datangnya lalat.
  • Bersih-bersih. Lalat sangat suka dengan tempat kotor, oleh sebab itu, bersihkan rumah Anda dari kotoran secara rutin. Jangan biarkan sisa-sisa makanan atau minuman ada di rumah Anda.
  • Tutupi makanan. Kebersihan yang baik sangat penting untuk mengusir lalat. Tapi itu saja tidak cukup, jika Anda mempunyai makanan, sebaiknya tutupi makanan tersebut dengan alat penutup.
  • Gunakan minyak aroma terapi. Untuk mengusir dan membunuh lalat secara instan, kita bisa menggunakan alat pembasmi serangga, namun itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Anda bisa menggantinya dengan minyak aroma terapi yang tidak disukai lalat, seperti eucalyptus.
  • Gunakan perangkap. Saat ini ada beragam jenis perangkap lalat yang beredar di pasaran, di antaranya adalah kertas, sedotan dan lem yang sangat lengket dan menggoda lalat untuk hinggap.

Ini adalah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengusir dan mencegah lalat hinggap dan masuk. Mungkin Anda mempunyai cara tersendiri? Silahkan berbagi kolom di komentar.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel