Foto: Mengintip Keangkeran Rumah Drakula di Rumania

Lorong di dalam kastil Bran.
Mendengar kata drakula membuat sebagian orang ketakutan. Mitos mahluk bertaring ini kerap disajikan dilayar kaca sebagai mahluk penghisap darah. Sampai saat ini, misteri keberadaan drakula memang simpang siur, ada yang percaya jika drakula itu tidak ada, dan hanya legenda saja.


Tapi jika kita berjalan-jalan ke Rumania, di sana ada sebuah kastil yang masih berdiri kokoh peninggalan abad ke-14. Kastil yang cukup indah ini yang diberi nama Bran Castle ini kerap dikaitkan dengan ikon vampir asal Rumania, Vlad the Impaler.


Kastil Bran di Rumania.
Tapi apakah drakula atau vampir ini nyata? Kastil ini memang kerap dihubungkan dengan tokoh paling melegenda di seluruh dunia, yaitu Drakula.

Berdiri di atas puncak bukit dekat Brasov, Rumania, kastil ini mempunyai banyak kamar dan lorong-lorong yang gelap. Dan saat ini kastil ini dibuka untuk umum. Sehingga kastil ini sering dihubungkan dengan keberadaan drakula pada masa lampau. 


Koleksi senjata dari abad ke-15 di kastil Bran.
Tokoh drakula sendiri diciptakan oleh novelis bernama Irlandia Bram Stoker, dalam novelnya Dracula yang diterbitkan pada tahun 1897. Dan sosok drakula ini diceritakan hidup di kastil ini. Sehingga banyak yang percaya dengan drakula yang dibuat dalam novel tersebut. 


Koleksi di kastil Bran.
Tetapi pada abad ke-15, seorang yang bernama Vlad III dari Wallachia pernah tinggal di kastil ini. Dan ia diyakini sebagai "drakula" asli, ia mempunyai reputasi yang kejam, bahkan ia kerap menghabisi musuh-musuhnya dengan sangat kejam.

Tetapi di balik itu semua, kastil ini menawarkan pemandangan yang indah, dan hampir setengah juta wisatawan datang setiap tahunnya di kastil ini.


Tempat tidur Vlad III di kastil Bran.
via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel