Kenali Hewan-Hewan Paling Beracun di Dunia

Katak paling beracun
Bumi merupakan tempat yang paling indah, banyak sekali mahluk hidup yang tinggal di dalamnya, termasuk kita manusia. Banyak mahluk hidup yang masih menjadi misteri, dan ada juga mahluk hidup yang manusia harus hindari, karena racunnya yang sangat mematikan.

Mahluk-mahluk beracun yang mendiami Bumi ini, sebagian tinggal di daratan, dan sebagian lagi tinggal di lautan. Sehingga sangat perlu bagi kita manusia, mengetahui mahluk apa saja yang mempunyai racun yang dapat mematikan.

Untuk itu, simak mahluk-mahluk ini yang sering ada di antara kita, bahkan sebagian lainnya dikonsumsi, walapun mempunyai efek yang mematikan jika tidak bisa mengolahnya dengan baik.

Berikut mahluk-mahluk paling beracun, dari yang racunnya rendah ke tinggi yang ada di Bumi ini:

Ikan Buntal
Ikan ini mempunyai racun yang sangat kuat. Namun ikan ini sangat populer di Jepang dan Korea Selatan, bahkan dikonsumsi di restoran-restoran mewah dan harganya cukup mahal. Jika salah dalam mengolahnya, nyawa pemakannya menjadi taruhannya.

Laba-laba Brasil
Laba-laba jenis ini mempunyai racun yang sangat kuat, di antara banyak jenis laba-laba. Racunnya dapat membuat kematian pada manusia. Bahkan sedikit dosis saja, bisa membunuh tikus dalam satu detik.

Ikan Batu
Ini salah satu ikan yang cukup beracun selain ikan buntal. Ikan ini tidak aktif, namun hanya diam menunggu mangsanya datang mendekat. Jika Anda sedang snorkeling di karang, jangan menyentuh ikan ini, karena bisa menyebabkan sesak nafas, lumpuh, bahkan kematian.

Kalajengking
Mahluk ini biasanya tidak berbahaya dan tidak akan menyakiti manusia, namun jika diganggu kalajengking ini bisa sangat berbahaya. Racunnya bisa menyebabkan rasa sakt yang amat sangat, dan jika telat dalam perawatan otot bisa menjadi lumpuh.

Siput Laut
Walaupun ukurannya kecil, siput laut mempunyai racun yang sangat berbahaya. Siput ini biasanya ditemukan di pesisir pantai dan laut dangkal. Satu tetes racunnya bisa menyebabkan kematian 15-20 manusia dewasa.

Ular Taipan
Di antara banyak ular, ular yang satu ini bisa menyebabkan kematian hanya dalam waktu 20 menit, setelah bisa masuk ke dalam tubuh. Satu tetes bisa menyebabkan kematian hingga 50 orang dewasa.

Ubur-ubur kotak
Walaupun bentuknya menarik, ubur-ubur merupakan mahluk beracun dari laut. Jangan pernah Anda merasa penasaran dengan bentuk dan warnanya yang menarik, karena di dalamnya terdapat racun yang sangat mematikan, terutama di sulur-sulurnya.

Katak kuning bintik hitam
Katak ini bisa adalah mahluk paling beracun di dunia. Warnanya yang cerah memberikan kita peringatan untuk tidak memegangnya. Racunnya terdapat di dalam kulitnya. Dan katak ini bisa membunuh lebih dari seratus manusia.
 

Baca Juga: Tangkapan Nelayan Ini Bikin Kaget, Terseret ke Dalam Air

Mungkin hewan-hewan ini bisa menjadi perhatian khusus bagi Anda. Untuk melihat gambarnya, silahkan klik tautan berikut ini: Boldsky
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel