9 Alasan Mengapa Wanita Hidup Lebih Lama dari Pria

Seorang pria sedang stres.
Ini adalah fakta di dunia bahwa, pada wanita umumnya hidup lebih lama daripada pria. Tapi tidak seorang pun belum mampu menjelaskan, mengapa wanita hidup lebih lama daripada pria secara rata-rata.

Alasan sebenarnya adalah gaya hidup wanita biasanya lebih sehat, jika dibandingkan dengan pria. Mereka merawat tubuhnya, baik dengan kosmetik maupun dengan perawatan alami. Sedangkan pria pada umumnya lebih cuek, dan tampil apa adanya.

Pria cenderung tidak peduli tentang perawatan tubuh atau kesehatan. Itu sebabnya; wanita cenderung hidup lebih lama daripada pria. Pria juga cenderung menikmati kebiasaan hidup yang tidak sehat. Selain itu, pria memiliki kekuatan emosional yang sangat sedikit dibandingkan dengan wanita.

Wanita bahkan lebih kuat dari pria sejak berada di rahim. Janin perempuan lebih kuat dan genetiknya lebih stabil dibandingkan janin pria. Itu berlangsung dalam kehidupan setelah kelahiran juga. Tapi apa saja alasannya wanita hidup lebih lama dibandingkan pria? Berikut penjelasannya:

  1. Pria lebih rentan terhadap stres daripada wanita. Dan itu bisa saja karena tekanan pekerjaan, kehidupan, atau beban dalam kehidupan sosialnya.
  2. Faktor kromosom, Kromosom X atau kromosom wanita bisa menjadi penentunya. Sebagai komposisi, genetik perempuan adalah XX dan jauh lebih stabil secara genetik daripada pria dengan kromosom XY.
  3. Wanita tidak mempunyai 'jantung'. Wanita jarang sekali terserang jantung, bahkan kejadian wanita terkena serangan jantung hampir tidak ditemukan.
  4. Pria biasanya peminum berat, dan banyak memakan makanan yang tidak sehat daripada wanita. Pria tidak lebih peduli terhadap kesehatan dan menjalani gaya hidup yang benar-benar mengundang kematian.
  5. Pria lebih cenderung menjadi perokok dibandingkan dengan pria, dan gaya hidup tidak sehat ini membuatnya dekat dengan kematian.
  6. Pria lebih dekat kepada kecelakaan di jalan, hal ini karena pria cenderung ugal-ugalan dalam membawa kendaraan.
  7. Hormon pada wanita membuatnya memiliki perubahan suasana hati, yang datang untuk menyelamatkannya dari segi kesehatan. Hormon wanita seperti estrogen dan progesteron melindungi jantung, paru-paru dan juga memberikan kekebalan terhadap perempuan kanker.
  8. Wanita secara emosional jauh lebih stabil daripada pria. Pria bertindak keras, tetapi mereka sebenarnya tidak kuat dari dalam. Wanita bisa selamat dari sakit emosional dan kesulitan yang jauh lebih baik daripada pria.
  9. Wanita mudah menerima kenyataan bahwa mereka tidak muda lagi, dan beradaptasi dengan gaya hidup sesuai dengan usianya. Pria, sebaliknya, ingin tetap seperti anak laki-laki dalam kehidupannya.

via Boldsky
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel