Hanya 12% Orang yang Mencuci Tangan Saat Mengonsumsi Makanan

Mencuci tangan.
Tangan manusia merupakan tempat yang sangat kotor, di bandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Penelitian memperlihatkan, jika tangan bisa sangat tidak higienis, jika dibandingkan dengan tempat publik lainnya seperti pegangan eskalator.

Oleh sebab itu, menjaga kebersihan tangan merupakan hal yang mutlak. Apalagi jika Anda hendak mengonsumsi makanan, kebersihan tangan merupakan hal yang mutlak. Namun, ternyata tidak semua orang memperhatikan kebersihan tangan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Albania dan mal di Luton memperlihatkan, jika tangan kita memilikibakteri yang cukup berbahaya. Tangan sendiri banyak sekali digunakan untuk menyentuh beragam permukaan, mulai dari pegangan eskalator hingga alat permainan anak-anak.

Dan bakteri seperti staphylococcus, E.coli dan enterobacteriaceae, yang merupakan bakteri mematikan bagi manusia, ditemukan di tangan sebagian pengunjung mal.

Parahnya lagi, hanya satu dari sembilan pengunjung yang mengonsumsi makanan mencuci tangannya. Atau kurang lebih hanya 12 persen orang yang mencuci tangannya di mal, lalu mengonsumsi makanan.

Peneliti menganjurkan, jika ingin bakteri mematikan tersebut mati dan tidak terbawa ke dalam tubuh, sebaiknya mencuci tangan sekitar 30 detik dengan sabun dan air yang mengalir. Namun banyak yang mengatakan, jika 15 detik mencuci tangan saja sudah terlalu lama.

Tapi demi kesehatan, lebih baik Anda mencuci tangan dengan air dan sabun anti bakteri demi kesehatan Anda dan keluarga. Lebih baik mencegah daripada mengobati, betul kan..

via Daily Mail


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel