Pertarungan Sengit Antara Buaya Caiman dan Macan Tutul

Macan tutul kalahkan buaya.
Hidup pemangsa tidak selamanya aman. Adakalanya setiap pemangsa, juga mempunyai saingan pemangsa lainnya yang lebih kuat dari spesies yang berbeda. Seperti beberapa waktu lalu, seekor hiu dikalahkah oleh seekor buaya besar.


Kali inidatang dari macan tutul, yang berhasil mengalahkan pemangsa air, yaitu buaya caiman. Sebelum memangsa buaya tersebut, macan tutul ini mengendap-ngendap agar langkahnya berburu tidak diketahui mangsanya.

Kejadian yang berlangsung di Pantanal, berat Brasil ini berhasil diabadikan oleh Dr Andrew Melhuish yang kebetulan sedang berada di sana.

Untuk memangsa caiman, macan tutul itu juga harus melewati sungai dengan berenang. Dan macan tutul adalah kucing yang menyukai air layaknya harimau. Setelah melakukan pengintaian, akhirnya pertarungan terjadi, dan dengan mudah menggigit bagian belakang buaya.

Hanya dalam waktu 15 detik, pertarungan tersebut dimenangkan oleh macan tutul, di mana buaya tidak bisa berkutik setelah digigit bagian belakangnya oleh macan tutul. Walaupun ukuran panjang buaya tersebut lebih panjang dari pada macan tutul, dan juga mulut yang lebih lebar.

Di Pantanal sendiri, ada sekitar 4.000-7.000 macan tutul yang berada di sana. Dan jumlahnya kian berkurang dari tahun ke tahun akibat berkurangnya kawasan hutan tempat mereka berlindung.

via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel