Manfaat Buah Delima untuk Mencegah Penyakit Alzheimer

Apakah kamu tahu apa saja manfaat dari buah delima? Seperti buah pada umumnya, delima sangat sehat dan memberikan manfaat yang luar biasa. Bahkan, manfaat buah delima juga bisa untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Apalagi buah delima yang sudah berwarna merah jika matang, akan terasa segar jika dikonsumsi secara langsung. Tetapi tidak sedikit, yang kurang menyukai buah ini, karena saat memakannya banyak sekali biji yang terdapat di dalam buah delima.

Lalu bagaimana cara buah delima menangkap penyakit Alzheimer? Dan berapa banyak buah delima yang harus dikonsumsi setiap harinya agar kita bebas dari penyakit ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Buah delima.

Tetapi Anda harus tahu, jika buah delima sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan penelitian terbaru memperlihatkan, jika buah berbiji ini bisa menangkal penyakit degeneratif, seperti Alzheimer. Lalu bagaimana dan apa kandungan dari buah delima yang mampu mengobati penyakit Alzheimer?

Baca Juga: Makan Sebelum Tidur Tidak Akan Membuat Kadar Gula Darah Melonjak

Dikutip dari dailymail.co.uk, diduga kuat oleh peneliti, kandungan punicalagin di dalam buah ini membantu untuk menghilangkan radang di dalam sel otak. Hal ini didasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Huddersfield. Dan jika benar, maka penelitian ini akan lebih dikembangkan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan otak lainnya.

Penyakit alzheimer sendiri saat ini sudah menjadi penyakit yang cukup banyak, sekitar 163.000 kasus penyakit Alzheimer diidap setiap tahunnya. Tentunya penyakit ini juga bergantung terhadap gaya hidup kita, yang sering mengonsumsi makanan tidak sehat dan kurangnya melakukan aktivitas, baik fisik maupun pikiran.


Baca Juga: Makanan Super untuk Tingkatkan Imunitas di Musim Hujan

Kunci di balik eksperimen yang dilakukan untuk mengatasi Alzheimer adalah punicalagin, yang merupakan zat yang sama seperti polyphenol, yang hanya ditemukan pada buah delima, yang bekerja secara spesifik yaitu untuk mengatasi peradangan pada sel-sel otak.

Sedangkan penderita Alzheimer mengalami peradangan pada sel otak, yang menghancurkan sel-selnya itu sendiri. Yang menyebabkan penyakit ini semakin sulit untuk disembuhkan. Dan kandungan punicalagin ini, akan mengurangi peradangan tersebut, sehingga membantu sel-sel otak meregenerasi kembali.

Jadi tidak ada salahnya, mulai saat ini Anda untuk mengonsumsi dan merasakan manfaat buah delima. Jika tidak ada yang dalam bentuk buah, maka Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus, yang sudah banyak dijual di pasar.


Namun yang paling bagus mengonsumsi buah delima adalah alam keadaan segar, agar manfaatnya bisa maksimal. Dan juga bebas dari gula dan pengawet jika belum dikemas dalam bentuk jus atau ekstrak.

Baca Juga: Ilmuwan Israel Klaim Telah Menemukan Obat Kanker, Apa Itu?

Kandungan punicalagin dalam jus delima, mengandung sekitar3-4 persen. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk segera mengnsumsi buah yang cantik ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel