Heboh Soal Matematika Kelas Tiga SD yang Bingungkan Doktor

Soal Matematika. Foto
Jika Anda masih berada di bangku sekolah, mungkin semuanya akan setuju, jika pelajaran yang kurang disukai adalah matematika. Ya. pelajaran berhitung ini kerap menjadi mata pelajaran yang paling dihindari.

Namun mau tidak mau, semua pelajar harus menguasainya. Dan matematika ini mulai dipelajari dari bangku sekolah dasar, bahkan anak-anak balita yang mengikuti pre-sekolah mulai diajarkan matematika dasar seperti mengenal angka.

Tidak sedikit pelajaran berhitung ini membingungkan, bahkan banyak membuat pelajar stres. Satu kasus terbaru adalah soal untuk kelas tiga sekolah dasar ini, yang mungkin bisa membingungkan Anda para orang dewasa sekalipun.

Tantangan soal matematika ini membingungkan, dan menjadi tantangan terbesar di internet, kaetika pertama kali diunggah. Namun, ternyata soal ini ditujukan sebagai ujian bagi siswa kelas tiga sekolah dasar di Vietnam.

Mereka diharuskan mengisi kolom-kolom yang kosong dengan angka 1 sampai 9, dan tidak boleh ada pengulangan. Siswa kelas tiga yang rata-rata berusia 8 tahun, di kota Bao Loc di dataran tinggi Vietnam, dilaporkan banyak yang dibuat bingung oleh soal ini di kelas.

"Soal ini sangat sulit bahkan untuk orang dewasa sekalip pun yang baik dalam matematika, sehingga akan sulit bagi siswa di kelas 3," kata salah satu guru bernama Tran Phuong.

Dia menambahkan: "Saya mengirim soal ini kepada sebagian orang, termasuk gelar doktor di bidang ekonomi dan matematika, mereka pun tidak memberikan jawaban."

Jadi bagaimana mungkin anak berumur delapan tahun bisa melakukannya. Hal ini dilakukan sekolah tersebu, untuk menguji keberanian memainkan otaknya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah bisa memberikan solusinya?

10 Responses to "Heboh Soal Matematika Kelas Tiga SD yang Bingungkan Doktor"

mira purwanti said...

ini sih gampang...dulu aku kelas tiga juga ada soal kayak ginian.namanya perhitungan kotak
cuman ga di ekpose aja...

Erick Powady said...

5 + 13 x 9: 3 + 6 +12 x 2 - 1 - 11 + 7 x 8: 4 - 10 = 66

werdi di said...

2 + 13 x 8 : 6 + 7 + 12 x 5 - 1 - 11 + 4 x 3 : 9 - 10 = 65,67 dibulatkan menjadi 66

putra RWM said...

Itu gmn caranya atau rumusnya

NOFANDI FANALDI said...

WUIH.. INI ORANG JAGO..
AJARIN BANG..

anam said...

dibaca angka 1 sampai 9 ...jangan di atas 9 dimasukkan

Erick Powady said...

Nggak pake rumus tuh, diutak-atik doang, tp didahulukan "x" dan ":", kalo hasilnya >66 berarti coba kombinasi lain, kalo <66 baru coba mainkan "+" dan "-" nya. Jadi kemungkinan kombinasi angka bisa dipersempit. Tapi siapa tau kalo memang ada rumusnya tolong di-share dong..

Sari Gowasa said...

Kereta api ya..., tanda kurungnya mana ?

ANDRIE CAR-LOG said...

5 + ((13 x 9): 3) + 6 + (12 x 2) - 1 - 11 + ((7 x 8) : 4) - 10 = 66
5 + 39 + 6 + 24 - 1 - 11 + 14 - 10 = 66

//salut//

Daeng Paricu said...

Kunci jawaban : REL KERETA API, lihat angka 10 ~ 13 (kiri ke kanan)
masukkan angka 1 ~ 9 dari bawah ke atas. ringkasnya :
9 + 13 x 3 : 2 + 4 + 12 x 8 - 7 - 11 + 6 x 1 : 5 - 10 = 66

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel