8 Manfaat di Balik Pahitnya Pare, Salah Satunya Obat Diabetes Tipe 2

Pare. Foto
Diabetes tipe 2 jadi salah satu penyakit yang sulit untuk diobati, apalagi jika tubuh tidak mampu lagi memproduksi insulin. Padahal, hormon yang satu ini sangat penting yang digunakan saat tubuh kelebihkan kadar gula darah.

Tapi, dengan pola makan yang sehat diabetes tipe bisa dikontrol bahkan diobati. Salah satunya dengan makan sayuran yang banyak mengandung serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti pare pahit.

Tetapi mulai sekarang, Anda sepertinya harus memulai untuk mengonsumsi sayuran yang pahit ini. Pasalnya, pare memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya sebagai pengobatan diabetes tipe 2. Caranya?

Berikut adalah delapan manfaat pare yang perlu Anda ketahui yang kami kutip dari magforwoman:

1. Meningkatkan imunitas
Pare dikenal untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda dengan sangat baik. Anda bisa merebusnya di dalam air, dan kemudian mengkonsumsi air rebusan setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Pare sangat kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

2. Menyembuhkan gangguan pernafasan
Untuk gangguan pernafasan seperti pilek, batuk dan asma, jus pare sangat baik untuk dikonsumsi. Biasakan untuk mengkonsumsi jus segar ini setiap pagi sebelum sarapan untuk hasil terbaik.

3. Mengurangi jerawat
Pare sangat baik untuk memurnikan dan detoksifikasi darah. Dan hal ini akan mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal.

4. Membantu dalam pengobatan diabetes tipe 2
Pare mengandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman yang mengurangi kadar gula darah, sehingga bagus dijadikan obat diabetes tipe 2. Hal ini juga menyusun agen hipoglikemik disebut charantin, yang meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh.

5. Membantu dalam penurunan berat badan
Pare kaya akan antioksidan, sangat berguna dalam membilas racun dari tubuh yang menyebabkan kenaikan berat badan. Konsumsi secara teratur jus labu pahit, telah terbukti membantu secara efektif dalam penurunan berat badan.

6. Meningkatkan penglihatan
Pare mengandung beta-karoten, yang sangat berguna dalam mengurangi infeksi mata, serta meningkatkan penglihatan.

7. Mengurangi sembelit
Bagi mereka yang memiliki masalah dalam gerakan usus, pare sangat bagus untuk dikonsumsi. Seratnya membantu mencerna makanan dengan baik, menjaga masalah sembeli.

8. Mencegah penyakit jantung
Pare membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, yang dapat memblokir dinding arteri dan menyebabkan masalah jantung.

Sekarang Anda harus melupakan rasanya yang pahit, untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya menawarkan kesehatan yang besar, pare juga membantu dalam mencapai rambut dan kulit yang indah.

Untuk mengonsumsinya Anda bisa memakan secara langsung atau dibuat jus pare. Cukup konsumsi satu buah pare dalam satu hari, karena rasa pahitnya bisa membuat mulut tidak nyaman.

Anda juga bisa membuat tumisan pare, agar rasa pahitnya bisa berkurang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel