Ini Dia 5 Cara Minum Teh Hijau Agar Cepat Kurus

Teh hijau merupakan minuman paling sehat di dunia, dan ini sudah banyak dibuktikan oleh peneliti termasuk untuk menurunkan berat badan. Setidaknya ada cara minum teh hijau agar cepat kurus.

Teh hijau telah terbukti membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh, yang akhirnya membantu dalam menurunkan berat badan. Tidak ada jumlah yang tepat saat mengonsumsi teh hijau setiap harinya, untuk menurunkan berat badan.

Kebanyakan ahli mengatakan bahwa, dua cangkir sehari sudah cukup, karena perlu diingat bahwa teh hijau juga mengandung kafein. Nah, berikut ini adalah cara minum teh hijau ang tepat, agar tubuh cepat kurus.

Menurunkan berat badan. Foto
Jika kafein yang kita konsumsi terlalu banyak, justru buruk bagi kesehatan. Tentu saja, batas atas asupan kafein berbeda untuk setiap orangnya, tergantung pada makanan, kondisi kesehatan secara keseluruhan dan gaya hidup.

Baca Juga: Makanan Super untuk Tingkatkan Imunitas di Musim Hujan

Sehingga disarankan untuk mencari nasihat dari seorang dokter. Tapi bagi Anda yang ingin menggunakan teh hijau untuk menurunkan berat badan, berikut adalah lima cara yang tepat yang kami kutip dari magforwoman:


1. Minum selagi hangat


Jika Anda ingin mengonsumsi teh hijau, ada baiknya minum selagi hangat. Jika bisa jangan saat dingin apalagi dengan menggunakan es. Hal ini bisa disebabkan karena kekentalan teh hijau bisa berubah, apalagi jika Anda tambahkan es, dan bisa membuat gagal diet Anda.


2. Beli merek terbaik


Kualitas biasanya akan setara dengan harga yang dikeluarkan. Di pasaran banyak sekali merek teh hijau yang dijual, namun ada baiknya Anda membeli produk yang berkualitas tinggi. Teh ini biasanya diolah saat benar-benar masih segar dan alami, yang secara alami akan kaya anti-oksidan dan menawarkan banyak manfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya teh hijau Kepala Jenggot.


3. Tambahkan lemon dan madu


Tambahkan beberapa tetes lemon dalam teh hijau Anda, yang membuat efek yang lebih baik untuk menurunkan berat badan. Campuran ini secara alami membersihkan tubuh Anda dari racun, dan mengurangi kadar kolesterol. Demikian pula, jika Anda tidak suka rasa alami teh hijau, bisa ditambahkan madu.

Baca Juga: Penyebab Gigi Kuning Selain Jarang Menggosok Gigi


4. Konsumsi saat masih segar


Seperti kebanyakan produk makanan lain, efektivitas teh hijau juga dapat mulai memburuk jika tidak dikonsumsi dalam keadaan segar. Banyak produk teh hijau yang menyebutkan tanggal kadaluwarsa, tetapi jika Anda mendapatkan ekstrak teh hijau mentah, pastikan bahwa tidak mengkonsumsinya lebih dari enam bulan. Dengan begitu, efektivitas antioksidan akan terjaga dengan baik.


5. Kontrol diet Anda


Teh hijau benar-benar sehat dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Tapi bukan solusi ajaib untuk masalah obesitas. Agar teh hijau bekerja secara efektif, sangat penting untuk mengubah diet Anda dan mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi. Pastikan bahwa Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar, dan kurangi kalori, sehingga efek teh hijau benar-benar dapat dilihat.

Baca Juga: Apa Manfaat Makan Telur Setiap Hari untuk Sarapan?

Satu hal yang harus Anda pahami dan sadari bahwa, teh hijau saja tidak akan membantu Anda mengurangi berat badan. Anda harus mengkonsumsi jumlah yang tepat teh hijau, sehingga tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel