Ini Bagian Tubuh paling Kotor dan Cara Membersihkannya

Pusar. Foto
Menjaga kebersihan tubuh sangat penting, hal ini untuk menunjang kesehatan secara keseluruhan. Hal ini karena mikroorganisme penyebab penyakit datang sepanjang hari, menempel pada pakaian, kulit dan rambut.

Mikroba ini jika tidak dibersihkan, akan memberikan dampak serius bagi kesehatan. Dan salah satu cara membersihkannya adalah dengan mandi, yang akan membilas sebagian dari kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh.

Namun ternyata, ada beberaapa bagian yang benar-benar tidak dibersihkan dengan sempurna saat mandi. Dan jika dibiarkan terus-menerus, kotoran akan menumpuk bahkan setelah mandi sekalipun.

Selain bagian-bagian pada tubuh seperti telinga bagian dalam jarang dibersihkan, namun ada satu bagian dalam tubuh yang sering terlupakan, yaitu pusar. Pusar ternyata sumber nyata dari bakteri, sehingga menjadi bagian paling kotor pada tubuh.

Hal ini terjadi karena pusar mengarah ke dalam, yang membuatnya benar-benar menjadi 'pengumpul' serat pakaian, keringat, sel-sel kulit mati, lotion dan sabun. Hal ini membuatnya menjadi tempat ideal untuk perkembangan mikroorganisme.

Itulah mengapa, sangat penting untuk membersihkan pusar. Namun pembersihannya harus tepat dan menyeluruh, sehingga tidak menyebabkan infeksi.

Menurut penelitian, pusar bisa mengumpulkan sampai 67 jenis bakteri. Ada trik sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bagian tubuh yang satu ini, benar-benar bersih.

Cara mencuci pusar Anda dengan benar?

Pusar yang masuk ke dalam:

1. Rendam kapas dengan alkohol dan membersihkan dengan hati-hati, lakukan sebelum Anda mandi.
2. Selama mandi, bersihkan pusar Anda secara menyeluruh dan perlahan-lahan.
3. Bilas pusar dengan air hangat dan keringkan dengan handuk katun.

Pusar yang menonjol:

1. Basahi salah satu ujung handuk katun dengan air, tuangkan sabun antiseptik dan bersihkan perlahan-lahan.
2. Bilas pusar dengan air hangat, lalu keringkan.


Baca Juga:

Luar Biasa, Bratawali Cepat Turunkan Kadar Gula Darah

7 Gejala Penyakit Liver yang Sering Diabaikan

Cara Enak Turunkan Kadar Gula Darah dengan Kacang Almond
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel