Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 66 Tahun, Apa Alasannya?

Nur Nasirah. Foto
Setiap pasangan yang sedang berpacaran, pasti menginginkan hubungannya diteruskan ke jenjang pernikahan. Hal ini sebagai komitmen dan tanda keseriusan, dari kedua pasangan yang sedang dilanda cinta.

Memilih pasangan untuk diajak menikah memang tidak boleh sembarangan. Kita harus memiliki kriteria yang sesuai dengan ajaran agama, apalagi jika Anda menginginkan rumah tangga yang dibina berumur panjang, bahkan hingga ajal menjemput.

Namun tidak sedikit mereka yang menikah memiliki perbedaan umur yang cukup jauh. Salah satunya gadis berumur 18 tahun ini, yang rela dinikahi seorang kakek yang sudah berumur 66 tahun. Lalu apa alasan sang gadis menerima pinangan kakek ini?

Pose Tidak Biasa Pengantin Ini Bikin Heboh

Gadis yang berasal dari Malaysia bernama Nur Nasirah Mohd Nazri mengakui, jika ia sangat mencintai pria tersebut.

"Meskipun usia kami jauh berbeda, namun saya menikah dengan dia karena cinta, bukan karena uang atau utang budi," ucap Nasirah yang kami kutip dari Utusan.com.

Ia menikahi pria bernama Ismail Lombok, yang sudah berumur 66 tahun, sebagai suaminya. Nasirah mengenal kakek ini sekitar dua tahun lalu. Ketika itu Ismail yang merupakan seorang pensiun, sering minum di warung ibunya, Salma Abdullah yang umurnnya pun masih lebih muda yaitu 42 tahun di Paka, sebuah kota pantai di Terengganu, Malaysia.

Nur Nasirah dan suaminya.
Nur mengakui jika ia mencintai Ismail karena sikapnya yang baik. Di saat itulah, ia merasa cintanya sudah melekat pada sang kakek delapan anak ini.

Setali dua uang, Ismail pun rupanya menaruh hati pada Nur. Meskipun jatuh cinta, awalnya Nur tidak memberi perlakuan spesial kepada sang pria. Bur melayani Ismail seperti pelanggan lainnya.

"Biarlah apa kata orang, saya menerima dia apa seadanya, dia begitu peduli dan menyayangi saya sepenuh hati. Setelah kami direstui keluarga, kami menikah dengan cara yang sah, ikut adat," kata Nur Nasirah.

Heboh Calon Pengantin Wanita Menikah dengan 'Anak Kecil'

Sebagai mahar, Ismail membawa uang sebesar RM7.000 atau sekitar Rp23,4 juta untuk meminangnya. Dan acara pernikahan berlangsng cukup ramai, pada tanggal 18 Maret lalu. Dan setelah mengunggah foto-fotonya ke sosial media, pasangan ini pun langsung menjadi viral.

Komentar pun bersahutan, ditujukan kepada dua sejoli yang sedang dilanda cinta ini.

Bagaimana dengan pendapat Anda?

133 Responses to "Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 66 Tahun, Apa Alasannya?"

pesanonline said...

wow.. mantap beritanya.

souvenir kota kediri

rohman wicaksono said...

Pernikahan tak wajar buat aku...

eddy kasiwali said...

Kalau cinta sdh melekat,tai kucing rasa coklat

yudhi .aktual said...

Boljug... mau tanya aah.. masih ada lagi gak yaa..

budikurnia said...

asyeekkk.... mantap kek, lanjutkan

taufan2000 said...

bagus, lanjutkan perjuanganmu nak :)

anale sao said...

jika diawali mawadah (saling pengertian), warahmah (saling menyayangi), insya Alloh terbentuk keluarga sakinah.....demikian penilaian secara fisik (syariat).....selebihnya soal hakikat hanya Alloh yang Maha Tahu.

pororo said...

ada lagi ga gadis malaysia kaya dia... kenalin ke gua dong

Unknown said...

semoga rumah tangganya menjadi rumah tangga yang sakhinah Mawa'dah wa rohmah...Amiin.....

umi sabdana said...

Pertemuan,jodoh n maut itu uda ditentukan oleh Allah SWT...manusia hanya bisa trima takdir@..

leonega said...

komentar saya? edan... dunia semakin gila, ngga normal, ngga wajar. tpi kalo memang benar2 karena cinta. ya pa boleh buat

Teknik Elektronika Industri said...

terserahlah apa kata mereka, mau kawin muda..nenek ama brondong terserah

benihsn said...

kalau istri (berapapun umurnya) akan mengurusi (urusan rumah tangga dan kesehatan apalagi kalau sakit) kakek 66 tahun lebih baik dibanding saudara, anak atau cucu.. karena mereka (saudaranya) juga sudah repot dengan keluarganya sendiri masing2.

aditya pratama said...

Ketidak seimbangan gini merugikan wanita, menguntungkan pria, semoga neng tabah menjalani....kalau nggak kuat...ya..nggak papa...ninggalin...gak.imbang.kok...toh prianya..sdh...dapat untung..mencicipi...segarnya...gadis belia...tp semoga..kuat

Erlina Yulia Indri said...

hanya di malaysia

Unknown said...

maut, jodoh, rezeki Allah SwT yang menentukan, kalau sudah jodoh, manusia tidak dapat menolaknya karena ada kuasa Allah yang memberikan rasa kasih sayang diantara keduanya. semoga menjadi keluarga sakiinah, mawaddah warrohmah.

Akhmad Rofik said...

menang banyak ni kakek,,,

Edhie Lalu said...

ya namax juga cinta apa mau dikata daripada cwkx kaga laku laku lebih baik kawin ama yg lebih tua, mungkin juga cwkx lebih merasa nyaman n merasa bahagia kalu lakinya yang tua gitu setia daripada yang lebih muda, biasa khan kita yg lebih muda masih lumrah lah tengak tengok rumput tetangga yang lebih muda heeeeee !!!!!!

krismilyanto kalambo said...

namax saja jodoh..., yaahhh... dilakoni sajalah...

rahmat afandi pasaribu said...

mungkin itu sudah pilihan hidup nya

shinwan mustofa said...

Temennya kakek legend tuh...dan yg jomblo tenang mungkin jodoh kalian belum lahir

para pencerah said...

masyaALLAH

CLD said...

Sedih aku sementara aku masi zomblo T_T

Maruli Tua Hasiholan said...

Maklum bekutetnya cuman diwarung,,kita liat dah taon depan .. Cintanya hehe,,dahmudahan dpt kabar ?

Untung Sindu said...

pake ilmu pelet tuh...

Sufrendi Majuterus said...

waduh kek... itu bagian saya itu...
kalau yang muda diambil kakek nanti yang muda dapat apa...? :(

priyo nusantoro said...

Selamat menikmati bini mude pak tua, bagi yang muda minta diasuransikan yang polisnya satu bulan 200 juta hehehehehe

lwianrti said...

gak wajar karena dilihat dari uang pinangnnya sepertinya ada yang janggal.

Raja Christian said...

jngn bgtu bro, kau belum tentu lebih ganteng dari kakek itu

Nurul hidayati said...

masih ada kah ???

lutfy bagawandi said...

Selama pernikahan itu dilakukan secara lillahi ta'ala, tentu tidak masalah. Semoga mereka menemukan kebahagiaan dunia-akhirat.

may rivans said...

Alhamdulillah selamat buat kakek dapet rejeki nomplok... Allah maha pemberi rezki... rezki manusia tidak kemana mana...

Rusak Quattro said...

yang tua2 ngincer yang muda2, yang laki muda ga ada stock muda..jadi gay deh akhirnya tsk tsk tsk

fahmy fauzan said...

neng mending ama aa neng haduuuhhhh -_____-
sya nafkahin lahir batih deh

Jaime Lopes said...

Ya....... Mungkin saja itu bukan jodoh tapi kakek itu banyak harta gitu donggggg........

rion 1504 said...

Menang banyak tuh aki-aki.. :v

Unknown said...

mantab.....obat awet muda,,,,

Alam Fano said...

Ruarrr Biasaaa!!!

All About Us said...

nga masalah sih...tapi....tetap aja aneh.????????

hendro ctm said...

Jaman sekarang kalau banyak duit masih bayi jg dapet yg penting uang coy....masak cinta ama kakek2 ngak cinta sama yg muda....mungkin ada kelainan tu anak....hehehe

Yusuf Supriadi said...

Inilah misteri jodoh, cinta tak kenal tua... mudah-mudahan langgeng.
Barakallahu laka..amin
toko herbal online di jakarta pusat

hendro ctm said...

Bukan cinta buta sama yg tua tu tapi cinta buta sama uang kakek2 itu...hehe

ari nur rahmat said...

buat yg jones, ini kabar yg baik buat kalian karena siapa tau jodoh kalian belum lahir

FITRI ANI said...

Komentarnya bagus.. tidak menyudutkan siapapun

mitramas msa said...

yo wes, ra popo

Wahyuni Kepuja said...

hmmmmmmmmm

Dar Manto said...

Salah lo bro, yang nggak kuat kakeknya atau cewenya....hahahahaha....

Agoes Prabowo said...

sebuah keputusan yg tepat, selamat berbahagia smg menjadi keluarga yg sakinah mawaddah warohmah. drpada menjadi LGBT yg menjijikkan atau menikah dng org yg tak bertanggungjawab, itu sebuah keputusan yg cerdas sekali selamat

Uswah Tadim said...

Gak ada yang aneh. Yang aneh itu pelaku LGBT

Yaya Sadalia said...

hahahaha....

Yaya Sadalia said...

hahahahahaha...

Masri Doang said...

ada dong

Ervan Tri said...

wah wah mending nikah sama aku wkwkwkw klu ketuaan gk bisa berdiri itu anunya :p

BIAT. M said...

Nama nya insan manusia yg normal.....
hebat........

Pasha Gemala said...

bagi dong kek ilmu peletnya....omong kosong ngomong cinta zaman sekarang..pasti ada udang di balik tokai...lu tau kan maksudnya

muhammad as'ad said...

Positif Thingking Always

Pasha Gemala said...

bagi dong kek ilmu peletmu...omong kosong ngomongin cinta zaman sekarang..pasti ada udang dibalik tokai...taukan maksudnya

Unknown said...

Menurut saya sangat tidak wajar, walaupun alasannya karena cinta... karena klo memang kakek tersebut mencintai si wanita ABG tersebut, tidak perlu harus menikahinya, sebab bagaimana nantinya keturunan mereka...?? siapa yang menafkahinya dan menyediakan segala kebutuhaan si anak...justru nantinya akan menyengsarakan si istri ABG tersebut dan apakah ini bukan termasuk berdosa juga..??? kecuali keduanya komitmen untuk tidak mempunyai keturunan sampai akhir hayat....

Muhammad Kusnadi said...

ada kekek ku mau??

Yono Karyono said...

waw mantab nih... malam pertamanya sungguh ... :)

koko Cayo Indonesia said...

Wahh bisa begitu Bang

Hendri Sumarno said...

YACH .. BIARKAN SAJA YANG MEMANG BEGITULAH ISINYA DUNIA YANG PENTING KAN SI KAKEK NGGAK MELANGGAR HAM DAN ITU JUGA KEMUAN SI GADIS....KALAU BOLEH AQ NICH SKRG 441 TAHUN PENGIN LHO CARI YANG 18..HEHEHE

Redy Ravanela said...

paling menunggu warisan menurut saya

Total Solution said...

Pernikahn yg halal...di bilang kagak wajar...

Unknown said...

tapi dri sudut pandang psikologi ada nama penyakitnya yang mencintai orang yang terpaut jauh usianya, jadi, ada masalah sama mentalnya, walaupun alasannya cinta..

Peter khan said...

yang sering terjadi hanya di umat islam ,,,,itu yang saya tau,,,, entah kenapa...
ga ok banget....

Ruth Yanti bua said...

untung kali ni kakek

Andik Setyawan said...

sebagai seorang lelaki, saya bangga, ada seorang lelaki yang dapat meminang, daunmuda, lelaki yang hebat,,, karena cinta,,???

bagus bagus.. itulah lelaki, 66 tahun msh bisa membuat gadis 18 tahun jatuh cinta....

sedaappp, ruarrr biasa

Andik Setyawan said...

saya lelaki Hanya Satu Bercomentar " Gue Suka Gaya Loe "

Anonym - just another young-ish momma :) said...

Hehe betul juga, anak kecil masih polos. tapi kalau taun depan masih "dikekep" sama si kakek, ya sami mawon,

Abdullah Jamil said...

Masyaaaloh cinta itu luar biasa yahh..

Unknown said...

Ada yg mau kah..? uang pinangnya IDR 50.000.000; saja. hahahehehe

Ojin Ojien said...

Tolong tanyain si kakek dapat jimat darimana ya dia?
ampuh banget keeek..

andha buki said...

cinta tidak mengenal siapa, dan dari mana asalnya, tak mengenal tua ataupun muda

ada perbedaan di antara cinta, kebahagian, dan penderitaan akan tetapi kasih dan sayang yg membuatnya menjadi sama

dimata manusia semuanya di pandang berbeda, tak layak, dan tak seimbang
akan tetapi manusia tidak mempunyai hak untuk menentukan pandangan tersebut

# semoga dierkati....

diermanzs jr said...

kakeknya kaya.....tinggal nunggu 1 thn da dpt Warisan, ckckckckck

sammy said...

Kek...kakek,,jgn pke viagra ya kek, yg normal aja, klo ga kuat ane siap gantiin dahh...

Unknown said...

syah - syah saja dan banyak kemungkinan yang membuat seorang wanita yg masih muda menyukai seorang kakek ... bagaimana kalau sebaliknya kalau seorang lelaki yang masih muda menyukai dan menikah dengan seorang nenek...ini yang saya masih pikirkan ...ada nggak yach....lelaki muda umur 18 tahun menikah dengan nenek umur 66 tahun ?

achmad muharomi said...

cinta apa nafsu? hehehe...

Hendra Padamg said...

itulah yang dinamakan hidup di atas dunia ini
terkadang kalau kita fikirkan secara logika memang tidak wajar lagi seorang laki-laki yang sudah punya anak dan cucu menikah dengan seorang wanita yang berusia sangat jauh lebih muda dari seorang laki-laki tersebut
cinta itu memang buta dan tidak bisa diterima dengan pola fikir positif

ahmad sofyan said...

believe its or not...allahualam

Achmar Isnan said...

Ngiri Nih yee

syahran setyono said...

Pengantin lakinya bujang, duda atau msh punya isti ? kok gak dijelasin, Kalau msh punya istri jelas dilarang dong.. soalnya yg dinikahi seorang gadis.

syahran setyono said...

Pengantin lakinya bujang, duda atau msh punya isti ? kok gak dijelasin, Kalau msh punya istri jelas dilarang dong.. soalnya yg dinikahi seorang gadis.

noerhary saksilo said...

Wajar kakek yg baik hati punya uang banyak dan warisan nikah sama anak gadis kurang mampu. Siapa mau kawin ama kakek miskin yang baik hatinya????

syahran setyono said...

Pengantin lakinya bujang, duda atau msh punya isti ? kok gak dijelasin, Kalau msh punya istri jelas dilarang dong.. soalnya yg dinikahi seorang gadis.

JP said...

Mau dong kayak si kakek itu.

eto freezheyin said...

pernikahan yg wajar kok itu. kalo dua-duanya saling mencintai pa boleh buat.

Vasily Zaytsev said...

setuju banget...cinta gak mesti menikah...kan bisa juga jadi anak angkat dan ayah angkat...kalo mau menikah sih gpp juga tp pernikahannya seperti ada maksud tertentu aja gitu

Ahmad Yahya said...

Berbaik Sangka kepada Alloh swt dan Makhluknya akan lebih baik daripada sirik kepada si Kakek dan mengolok-olokkannya

Yusuf Mantab said...

Yang wajar kalo cowo ma cowo ya gan?

Wongpek's said...

secara tidak langsung gadis itu mendapatkan 1.Kakek 2.Ayah 3.Suami 4. Temen dan yang ke 5.Warisan yang tidak lama lagi...hehehe itulah uniknya cinta yang tak kenal usia dan waktu serta tempat...

anonim said...

takdir jodoh

Wulan Purnama Sari said...

Apabila Tuhan sudah berkehendak siapa yang bisa menolakNya, Apabila Tuhan telah mengizinkan siapa yang bisa menghindar.

appanna kapitang bolong said...

yg ga wajar itu kalau manusia dengan hewan atau sesama jenis.reski itu bukan cm harta sj tp jodoh pun termasuk reski.

Anonymous said...

yg wajar itu pernikahan ala indonesia, usia pernikahan baru seumur jagung baru beberapa bulan lalu cerai, udah bunting baru menikah, udah jadi bekas "istri/suami orang baru nikah" udah pacaran 2 tahun lalu nikah begitu jalan 2 bulan langsung cerai itu baru wajar menurut orang indonesia

mitramas msa said...

SUDAH , NGGAK USAH BANYAK COMMENT,,, SETIAP APA YG TERJADI AMBIL AJA HIKMAHNYA UNTUK DIRI KITA SENDIRI ATO KELUARGA KITA,,JGN BERI COMMENT YG MACEM2,,EMANK KITA INI APA?????

mitramas msa said...

MAS PETER yg masih bau bau india,,,ngapain nyebut2 islam segala,,emank nya lo siapa? sudah bersihkah anda? sebelum bicara bercermin dulu,,,jg menulis yg neko2 tentang agama manapun,,,ato mungkin mas peter itu peterpan ya...wkwkwkwkw....tukang ngimpi kali ya...... sudah sana tidur saja daripada nanti kena batunya dgn sembarang omong...oke...nikmati aja hidup kita masing2 dgn tetap toleransi..... hidup itu indah mas peter sperti mimpinya peterpan....

Evon Taufik said...

Memang sudah seperti itu jalan kehidupan si Nur dan Ismail. Kebahagian mereka sudah menjadi kehendak Allah dan tidak ada yang bisa menghalanginya..

Dian Krisnawati said...

Hahahahaha

Ilyas Ilyas said...

jgn bawa2 suku atau bangsa emang loe pade orang bersih di mata tuhan ( allah )orang malaysia itu tak lebih baik dari suku lain nya tau. jika kita mau berkaca,maka lihat lah diri sendiri jgn melihat ke diri orang. kalau hanya sebuah penilaian itu wajar karena setiap manusia punya sudut pandang yg berbeda faham anda...

pandawa said...

Hehehe pernikahan nggak ada yg salah,dari pada selingkuh,,,kumpul kebo,kumpul kambing,,,tapi harusnya yg tua semakin menunduk dan semakin bijaksana,,klo dia cinta harusnya dia membiarkan sang gadis berkembang menentukan kehidupannya untuk lebih bahagia,,,

leo julu said...

Menurut saya semua itu hal yg sangat wajar,,dan sah-sah saja,,,
yg menjalani kan mereka bukan kita,,,kita broo.. semoga langgeng ya kek,,,

Gobo Gibi said...

tinggi selera ceweknya ya

Agus Waluyo said...

Di indonesia juga ada lho mas bray... Itu tuh...yg korupsi impor sapi pak LHI...istrinya juga muda banget...Darin Mumtazah. Trus ada lagi, Mark Sungkar...istrinya yg baru juga muda banget. Yaaaa...secara kasat mata bikin ngiri...terutama bujang2 yg lom laku... Tp secara tak kasat mata, arep piye maneh...wong yo podo senenge... Bisa jadi...bisa jadi lho ya...cowok2 ganteng keren zaman sekarang pada seneng cowok juga...makae mending dapet cowok tulen meski beda usia jauh banget...

Unknown said...

mantaappppp...cinta tumbuh seperti pohon di hutan rimba tanpa di pagar, tanpa di siram, gede sendiri...hehehehehe

Rizal Dua said...

ku tunggu anakmu ya kakek...hehehe

wahyudi said...

Aku iriiiiiii hihihiii...

Mr Ocoy said...

beda usia dalam pernikahan itu tidak penting,yang paling penting adalah beda jenis kelamin :D

gamalovski said...

Mending kakek pengertian setia n bnyk duit... drpd ganteng matre penghianat ga brtanggung jwb... bikin skit ati

R471N.BROWS said...

Aduuuuuh!!!! . . . . . . . .seandainya aku. . . . . .?? Aku, aku juga mau. . seperti beliau, Lumayan hek hek hek.!!!

imambustan edi said...

Kalau si Kakek jelas nafsu, tp si cewek rasanya aga aneh juga...macam orang ga laku aja.....

Nana Pandiangan said...

Klu mmg murni bdasarkan cinta....amazing........wowww......

Tegar Prihadili said...

kakek yg beruntung....

Putry wain said...

YANG MUDAH KALAH YA SAMA YANG TUA..
BAGI KAUM HAWA NIKAHIN SAJA YANG TUA
DARIPADA DICERAIKAN MENDINGAN JANDA MUDAH DITINGGAL MATI HAHAHAHAHAHAHAHAH

Mister Day said...

mendingan nikah ma aku aja .........dari pada sama kakek kakek.....wes lencuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Dede Suhara said...

kalau memang, udah jodoh apa mau di kata .,. itulah Takdir dari Alloh SWT. Jodoh, rezeki dan Maut .. ALLOH SWT yang menetapkan .... (Saya juga Irii haha)),

Sudjana Dark said...

hahaha betul tuh

sangpria said...

yang penting halal dan tidak melanggar aturan agama

sangpria said...

jangan iri mas bro

Sanbe Vet sby said...

Emoh ah manukmu cilik

Wijayanto Huma said...

Jadi pengen nikah sama abg!

Sulthan Rivaldy said...

Mau nikah sama yang muda atw yg tua sama aja yang penting atas dasar cinta dan semua karena Allah karena merupakan nikmat yg perlu di syukuri.
keaada zaman ... kadang gak sedikit yg udah berisi duluan baru nikah
Na'uzubillah. Semoga mendapat keturunan yg sholeh berbakti kpd kdua org tua, agama dan bangsa.

Unknown said...

Jodoh Gw Belom Lahir Kali Yaa :v :(

Omai Kedai said...

Kutunggu jandamu nur

Angga So said...

wkwk.... di indonesia banyak juga yang cantik gan. masih jomblo ya... kesihan.

Angga So said...

wah jangan suuzon gan.... ngiri ya ? wkwkwk...

Angga So said...

cilik tapi lancip yo mister day... wkwkwk...

Dian Novita said...

Seorang gadis muda berusia 18thn mencintai seorang kakek tua yg berusia 66thn Itu Mustahil nmanya, Selagi si kakek bnyak uang,para perempuan matre matanya pada ijo semua haha

herry subroto said...

Pendapatku ya sdh jadi jodohnya dan rejekinya, mgkn yang lain ga terima karena perbedaan usia yg terlalu jauh, tp klo udh jalannya gitu kita mau apa ??

Anggie Art said...

Hahaha.... pada briaik smua..!!! Biarin ja kakek nya....!!! Mending ngurus diri sendiri ja... sambil berdoa biar mudah rejeki kayak kakek tu...

Gusti Isnora said...

Zaman sekarang mana ada wanita yang tak memikirkan uang.manusiawi aja deh mikirnya.

Olif Ifa said...

Lebih baik saling mendoakan semoga Yang jomblo Juga Cepet Dapat Jodoh Biar gk Sirik hehe

Gonzo Chanel said...

Jaran Goyang kakek legend...😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel