Sembuhkan Batuk dengan Air Hangat dan Pisang

Pisang. Foto
Batuk bisa jadi penyakit yang menjengkelkan, dan sulit disembuhkan. Dan kita harus mencari obat batuk, terutama dengan cara alami. Obat batuk alami tidak akan membuay kita was-was saat menggunakannya, karena bebas dari efek samping.

Batuk juga kerap mengganggu aktivitas maupun istirahat kita, apalagi jika terjadi di malam hari. Untuk itu, kita harus mencari obatnya, agar batuk cepat disembuhkan.

Untuk mengobati batuk, bahkan bronkitis sekalipun, kita hanya cukup mencari pisang pisang dan air hangat. Caranya pun sangat mudah, dan obat batuk alami ini tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Berikut untuk membuatnya.

Diet Pisang Hijau Ala Jepang, Turunkan 4 Kg dalam 7 Hari

Dilansir dari Boldsky.com, yang Anda perlu siapkan adalah beberapa (2-3 buah) pisang yang sudah matang, air hangat dan madu. Caranya, lepaskan kulit dari pisang dan haluskan dengan blender lalu tambahkan air hangat satu gelas dan tambahkan 2 sendok teh madu. Simpan campuran ini selama 45 menit di suhu ruangan.

Minum cairan ini sebanyak 100 mililiter, sebanyak 3-4 kali setiap hari selama seminggu dan lihat perbedaannya. Siapkan campuran baru setiap hari.

Selain itu, Anda bisa memilih dari tujuh alternatif obat batuk alami di bawah ini:

1. Bawang merah dapat menjadi obat yang baik untuk sakit tenggorokan dan bronkitis. Mengkonsumsi satu sendok teh jus bawang setiap pagi.

2. Bawang putih bisa menjadi obat yang baik untuk bronkitis. Bawang putih adalah antibiotik alami dan juga mengandung sifat antivirus. Makan bawang putih mentah setiap pagi di perut kosong.

3. Minum air kunyit sebanyak satu gelas untuk meredakan peradangan, dan mengeluarkan lendir.

4. Vitamin C penting untuk memperkuat kekebalan Anda. Ambil jus jeruk untuk menenangkan tenggorokan Anda.

5. Jahe mengandung sifat anti-inflamasi. Nikmati teh jahe 2-3 kali sehari, untuk menenangkan tenggorokan Anda.

6. Anda mungkin perlu untuk berkumur air garam hangat beberapa kali setiap hari, jika menderita batuk.

Membersihkan Paru-paru dari Racun dalam 3 Hari

7. Madu dapat memberikan efek menenangkan tenggorokan karena mengandung sifat antibakteri. Madu juga memperkuat kekebalan Anda. Konsumsi satu sendok teh madu setiap hari untuk mencegah batuk.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel