8 Makanan Enak yang Bikin gula Darah Tinggi dan Terus Naik

Kentang goreng. Foto
Makan makanan enak menjadi kebutuhan yang harus kita penuhi setiap harinya, dan sebagai pemasok gula darah tubuh yang akan dibakar menjadi energi. Banyak makanan yang bisa kita konsumsi, agar tetap berenergi dalam menjalankan aktivitas.

Namun kadang, kita tidak memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Alih-alih kenyang, makanan tersebut hanya membuat kita bertambah lapar dan membuat gula darah terus naik. Sehinggi kita rentan terhadap penyakit yang mematikan, seperti diabetes.

Hasilnya, tubuh bertambah gemuk dan mudah lelah untuk melakukan aktivitas.  Mungkin Anda salah mengonsumsi makanan, yang justru membuat rasa lapar bertambah. Tahukah Anda makanan apa itu?

Dan ini sangat penting untuk diketahui, terlebih jika Anda saat ini sedang melakukan diet.

Dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah 8 makanan yang justru membuat Anda semakin lapar.

1. French Fries atau kentang goreng

Goreng kentang kaya akan minyak dan garam, yang justru membuatnya tidak sehat, dan rasa lapar akan terus datang. Dan hasilnya akan berbeda, jika Anda mengonsumsi kentang panggang atau rebus.

2. Roti Putih

Roti putih pasti sering kita makan, baik dalam bentuk lain seperti croissant. Roti putih terbuat dari tepung dan lemak, yang justru memberikan lebih banyak kalori dan rasa lapar. Oleh karena itu, untuk sarapan gunakan roti gandum yang lebih kaya serat.

3. Putih Telur

Telur baik untuk kesehatan, tetapi hanya mengonsumsi putihnya saja justru salah. Dalam penelitian asthelatest menunjukkan, putih telur kaya akan lemak jenuh dan kolesterol, sehingga kita merasa tidak akan cukup jika hanya mengonsumsi satu saja.

4. Yogurt rendah lemak

Makanan ini memberikan kontribusi terhadap kadar gula darah sangat rendah, sehingga tidak akan membuat kenyang. Pilihlah yogurt penuh lemak dan campurkan dengan buah-buahan dan kacang-kacangan, agar rasa lapar bisa berkurang.

5. Alkohol

Alkohol tidak hanya membuat tubuh rentan terhadap banya penyakit, juga membuat Anda terus merasa lapar layaknya junk food. Hasilnya adalah masalah ganda untuk kesehatan Anda.

6. Jus Buah

Jus buah kemasan ternyata rendah serat dan kaya gula. Tanpa nutrisi yang lengkap, jus hanya akan menambah rasa lapar lagi dalam waktu singkat.

7. Nasi Putih

Nasi putih adalah makanan pokok masyarakat Asia, namun makanan ini kaya gula yang justru membuat kita cepat lapar kembali. Konsumsi nasi putih yang baik adalah seperempat dari satu porsi makan.

8. Soda

Semakin banyak soda yang Anda konsumsi, semakin banyak kalori yang Anda peroleh. Alasannya adalah mirip dengan mengkonsumsi alkohol. Soda membuat Anda lapar. Soda dicampur dengan gula, membuat Anda rentan terkena diabetes.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel