Tumbuh di Daun, Buah Ini Adalah Obat untuk Wasir

Anda mungkin sedang mencari obat untuk wasir yang alami dan bekerja ampuh. Nah jika demikian, maka harus membaca artikel yang satu ini. Di mana kita akan membahas buah yang tumbuh di daun, yang ampuh untuk menjadi obat untuk wasir.

Buah ini cukup unik, karena tidak tumbuh di batang atau ujung cabang. Tetapi buah untuk obat wasir ini tumbuh di daun. Buah apakah itu dan bagaimana bisa tumbuh di daun?

Adalah Butcher’s Broom atau Ruscus aculeatus, yang merupakan semak abadi yang tumbuh dengan struktur keras, tegak, dan daun yang sangat kaku. Anehnya, tumbuhan ini mengembangkan buah bukan di batang tetapi di tengah daun.
Butcher's Groom. Foto: amusingplanet.com
Buah berry merah kecil akan melekat langsung ke daun dengan batang pendek, sehingga tanaman ini tampak sangat aneh.

Bagaimanapun, tumbuhan tidak melanggar aturan dari kerajaan tanaman, karena apa yang tampaknya menjadi daun sebenarnya hasil modifikasi batang yang disebut cladodes, seperti daun tetapi berfungsi layaknya batang.

Tumbuhan ini bisa kita temukan di Iran hingga ke Mediterania dan Amerika Serikat bagian selatan. Mereka telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun, sebagai pencahar dan diuretik. Serta bisa untuk mengobati berbagai penyakit seperti obat untuk wasir, varises, gatal, dan bengkak.

Tunas muda tanaman ini juga bisa dimakan seperti asparagus. Ranting yang kaku dulunya digunakan oleh tukang daging, untuk menjaga talenan mereka tetap bersih.

Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad, tetapi penggunaan sebagai obat mulai pudar dalam satu abad terakhir. Investigasi pada tahun 1950 menunjukkan bahwa, tanaman ini bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga bagus untuk Obat untuk Wasir.

Dan mengandung alkaloid yang menghambat berjalannya ion natrium melintasi membran sel, dan dengan demikian merupakan zat anti-arrhythmic efektif.

Tapi kini, tanaman ini sudah banyak ditanam di kebun dan buah namun digunakan sebagai dekorasi saja. Nah untuk mengonsumsinya bisa langsung dimakan tanpa ada pengolahan terlebih dahulu.

Tertarik untuk menjadi alternatif obat untuk wasir? Mungkin Anda bisa mencobanya tetapi dengan persetujuan ahli medis dahulu.

Baca Juga:

Obat Batu Ginjal Terbaik Tanpa Operasi, Mudah dan Murah

Kunci dan Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat Ada di Menu Sarapan

10 Bahan Dapur yang Bagus untuk Obat Luka Bakar
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel