7 Alasan Jangan Pernah Sepelekan Rambut yang Mulai Beruban


Rambut beruban dan serangan jantung.
Rambut hitam Anda mulai berubah warna? Mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah, jika usia Anda memang sudah tidak muda lagi. Karena rambut beruban adalah salah satu tanda, jika kita sudah mulai mengalami penuaan.

Tapi jika Anda melihat rambut beruban ini sebelum memasuki usia 30 tahunan, maka jangan pernah disepelekan. Meskipun rambut beruban juga bisa terjadi karena faktor genetik. Tapi, uban pada usia sangat muda bisa jadi salah satu penyakit berbahaya.

Bisa saja ini bisa menjadi salah satu gejala yang ingin ditunjukkan oleh tubuh Anda, saat terserang penyakit berbahaya. Oleh karena itu, Anda jangan remehkan rambut yang mulai berubah warna menjadi putih ini.

Pada artikel ini, kami akan membeberkan beberapa alasan utama dari rambut beruban. Jadi, bacalah lebih jauh untuk mengetahuinya.

1. Penyakit Jantung: Jika Anda masih muda dan melihat rambut beruban dengan cepat, maka Anda perlu berkonsultasi dengan ahli jantung, terutama jika Anda seorang pria.

Para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa, hal itu sering dikaitkan dengan risiko tinggi penyakit jantung iskemik. Penyakit ini tidak menunjukkan gejala pada tahap awalnya, jadi Anda perlu memperhatikan tanda-tanda istimewanya.

2. Ada Kondisi Autoimun: Penyakit autoimun yang datang dengan nama alopecia areata, dapat menyebabkan munculnya wambut berwarna. Orang dengan kondisi ini, akan melihat rambut halus yang bulat dan mulus di kepala yang berwara putih. Inilah salah satu alasan utama untuk tidak pernah mengabaikan rambut beruban.

3. Kurangnya Vitamin D3 Dan B12: Untuk menghentikan perubahan warna pada rambut, Anda perlu memerhatikan makanan. Kekurangan vitamin D3 bisa mengakibatkan hilangnya melanin, zat yang memberi warna pada kulit dan rambut. Hal yang sama berlaku untuk kekurangan vitamin B12.

4. Merokok: Perokok tidak boleh terkejut dengan pertumbuhan uban di rambut. Hal ini juga telah terbukti bahwa merokok menyebabkan Anda menumbuhkan rambut beruban lebih cepat. Kebiasaan ini juga bisa berujung pada kerontokan.

5. Super Stres: Stres dapat mempercepat kemungkinan tumbuhnya rambut beruban, terutama jika Anda secara hormonal juga rentan terhadapnya. Kecuali Anda berusaha mengelola stres, rambut beruban bisa diatasi.

6. Hormon Anda Berubah: Karena perubahan hormonal, rambut Anda bisa berubah dalam tekstur, kerapatan dan warna. Hal ini banyak diperhatikan saat Anda berusia 30 tahun.

7. Akumulasi Peroksida: Folikel rambut Anda menghasilkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dan ini cukup normal. Saat ini terakumulasi, ia cenderung menghitamkan rambut.

Foto: boldsky.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel