Resep Sup Kaldu Tulang untuk Atasi Penuaan Dini dan Keriput

Sup kaldu tulang.
Setiap wanita tentu menginginkan kulitnya tetap kencang, meskipun umur kian bertambah. Mereka biasanya akan mulai panik, saat keriput mulai terlihat, terutama di saat umur mereka masih terbilang sangat muda.

Banyak dari mereka menggunakan dan membeli krim anti penuaan, atau juga perawatan yang mahal ke dokter. Dan mereka berharap, jika produk-produk yang digunakan tersebut benar-benar berguna dan menunjukkan hasilnya.

Tapi jika makanan Anda tidak mendukung untuk mendapatkan kulit kencang, perawatan itu semua bisa sia-sia. Anda bisa mencoba tren dan rahasia terbaru, untuk mengalahkan penuaan dengan membuat sup kaldu tulang. Bagaimana cara pembuatannya dan apa saja khasiatnya?

Pertama, apa itu sup kaldu tulang?

Sup kaldu tulang atau dikenal sebagai bone broth ini adalah kaldu sederhana namun bergizi, yang terbuat dari tulang unggas maupun hewan pemakan rumput. Ini kaya protein, dan sumber mineral yang bagus pula.

Sifat Anti Penuaan dari Bone Broth

Apa yang membuat kaldu tulang menjadi alat anti penuaan yang hebat? Baca di bawah ini untuk menemukan nutrisi yang dikandungnya.

1. Nutrisi

Nutrisi yang terkandung di dalamnya di antaranya asam hyaluronic, chondroitin, glucosamine dan glycosaminoglycans yang membantu sendi Anda tetap fleksibel dan tetap muda.

2. Mineral

Bone broth mengandung fosfor, kalsium dan magnesium. Ini adalah mineral anti penuaan, dan komposisi kimianya membuat Anda tetap segar.

3. Kolagen

Kolagen membantu membangun kulit yang kuat, dan melindungi dari kerutan dan penuaan. Inti dari dari kolagen adalah membantu mencegah peradangan dan menyembuhkan saluran pencernaan Anda, yang menyebabkan penuaan.

4. Yodium

Bone broth kaya akan yodium, yang membantu melindungi tiroid, penyebab nomor satu dari kelelahan, penambahan berat badan dan rambut yang menipis seiring bertambahnya usia.

5. Glycine

Glycine membantu hati Anda mengeluarkan racun keluar dari tubuh Anda. Ini memberikan Anda energi sekaligus memperbaiki sel tubuh.

Persiapan membuat Bone Broth Anti-penuaan:

Bahan:
- Tulang berkualitas tinggi seperti dari domba, sapi, kalkun dan ayam. Gunakan tulang hewan pemakan rumput untuk hasil yang lebih bagus.

- Untuk kaldu tulang ikan, pilihlah ikan berkualitas tinggi dan tangkapan liar. Ikan Snapper dan sole adalah pilihan yang baik. Hindari ikan berminyak seperti mackerel.

Persiapan:
1. Taruh tulang dalam wadah besar, tambahkan air dan garam laut. Anda bisa memanggang atau mengerik tulang terlebih dahulu, untuk menambah rasa. Tambahkan wortel cincang, bawang bombay, bawang putih dan seledri. Anda juga dapat menambahkan beberapa daun salam, bumbu dan rempah lainnya, yang sesuai dengan jenis tulang yang Anda gunakan. Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel, untuk menambah nutrisi dari tulang.

2. Masak dan biarkan sampai mendidih. Setelah mendidih, tambahkan lebih banyak air bila perlu.

Catatan: Untuk kaldu tulang, minimal 8 jam memasak, dan lebih dari 24 jam jika memungkinkan. Kuah kaldu tulang ikan bisa memakan waktu 2-3 jam. Semakin lembut tulangnya, semakin banyak nutrisi yang didapatkan.

3. Keringkan kaldu dan saring, gunakan saringan. Masukkan kaldu ke dalam mangkuk penyimpanan gelas. Simpan sebagian di kulkas, yang bisa Anda gunakan selama 3 hari berikutnya. Simpan sisanya di mangkuk di freezer.

Catatan: Saat kaldu mendingin di kulkas, lemak akan naik ke atas. Angkat lemak ini dan gunakan untuk memasak jika Anda mau. Bila kaldu Anda mendingin, maka akan menjadi agar-agar. Ini berarti penuh dengan kolagen pembakar lemak dan kolagen anti keriput.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel