Usir Nyamuk Jauh-jauh dengan Empat Tanaman Ini

Nyamuk.
Saat musim panas seperti sekarang, jumlah nyamuk kian banyak. Dan serangga yang satu ini sangat mengganggu. Namun bukan itu saja, nyamuk juga seringkali membawa penyakit yang berbahaya dan juga mematikan.

Demam berdarah, malaria, dan penyakit lainnya bisa ditularkan lewat nyamuk. Jika sudah demikian, maka kita biasanya akan mengambil obat pembasmi serangga dan menyemprotkannya di berbagai ruangan rumah agar mereka mati.

Tapi jika terus menerus dilakukan, tentunya ini bisa menimbulkan efek samping lain bagi kesehatan. Apalagi pembasmi serangga ini mengandung racun yang juga sama berbahayanya. Nah, tidak ada salahnya untuk Anda beralih ke bahan alami.

Seperti empat tanaman ini, yang dipercaya secara turun temurun untuk mengusir nyamuk tanpa meninggalkan efek samping.

1. Basil
Basil bisa diekstrak menjadi minyak esensial atau phytoextracts di mana di dalam mengandung Ocimum basilicum, yaitu pengusir nyamuk yang efektif. Para ilmuwan telah menemukan bahwa, ekstrak daun basil tidak hanya efektif untuk mengusir nyamuk, tapi juga untuk membunuh larva nyamuk.

2. Serai/Sereh
Serai, sereh atau sitrat Cymbopogon mengandung sitronella, yang juga bisa di ekstrak menjadi minyak alami, yang membuat nyamuk menjauh. Serai juga biasa digunakan di Asia Tenggara untuk memberi rasa pada makanan seperti ayam, dan digunakan sebagai obat antiinflamasi di India. Serai dikenal dengan aroma yang wangi.

3. Rosemary
Rosemary atau Rosmarinus officinalis adalah salah satu bahan yang biasa digunakan dalam menghias dan menambah rasa pada makanan. Rosemary yang ditanam di kebun, bisa mengendalikan nyamuk dan mengusirnya dari rumah.

4. Bunga Marigold
Bunga Marigold mengandung Pyrethrum, senyawa yang paling banyak digunakan di banyak lotion pengusir nyamuk. Mereka juga memiliki bau khas anti nyamuk, sehingga membuatnya menjadi obat nyamuk yang efektif. Anda bisa menanamnya di halaman rumah.

sumber: 1mhealthtips.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel