4 Cara Hilangkan Varises, Nomor 2 Mudah Dilakukan

Varises.
Varises tidak hanya sedap dipandang mata, tapi juga bisa sangat menyakitkan. Biasanya varises akan menyerang pria, tetapi wanita juga sering terlihat dengan pembuluh darah yang melebar ini.

Bila Anda memiliki varises, itu berarti sirkulasi darah terhambat, yang menyebabkan pembuluh darah membengkak. Varises lebih dari sekedar masalah penampilan saja, tetapi juga berpengaruh kepada kesehatan tubuh.

Sementara banyak orang beralih ke operasi untuk menghilangkannya, jika memiliki uang yang cukup banyak. Tapi jika budget Anda pas-pasan, jangan khawatir. Ada beberapa tindakan perawatan yang dapat Anda coba sendiri di rumah, untuk menghilangkan masalah tersebut.

Dikutip dari Stethnews.com, berikut adalah cara jitu hilangkan varises secara alami.

1. Cabe rawit

Cabe rawit mengandung khasiat yang bisa membantu menghilangkan pumbuluh darah yang tersumbat. Banyak spesialis sebenarnya merekomendasikan untuk mengonsumsi cabai lebih banyak, kepada pasien dengan varises.

2. Bawang putih

Jika Anda bukan penggemar cabai, Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai gantinya. Bawang putih dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk, di pembuluh darah. Banyak ahli menyarankan pasien untuk mengkonsumsi bawang putih, atau memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari. Jika Anda masih tidak suka makan bawang putih, Anda bisa menggunakannya sebagai krim. Tumbuk beberapa siung bawang putih dan tambahkan sedikit alkohol. Oleskan larutan ini empat kali seminggu di lokasi varises.

3. Sari cuka apel

Anda tidak perlu mengonsumsi sari cuka apel untuk mengurangi peradangan. Yang harus Anda lakukan adalah melembabkan handuk atau kain bersih dengan cuka ini, dan letakkan di atas varises. Tinggalkan kain selama beberapa menit. Anda juga bisa memijatnya, tapi pastikan mulai dari bagian bawah ke atas. Jangan terlalu keras memberikan tekanan saat dipijat.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki beberapa efek pendinginan, yang dikenal bisa meringankan rasa sakit. Dan bisa digunakan untuk mengobati varises. Cukup oleskan gel ke area di mana terdapat varises, dan biarkan selama satu malam.

Solusi Lain

Berikut adalah pengobatan lainnya di rumah yang dapat Anda gunakan untuk mengobati varises:

1. Salep Green Clay: Siapkan pasta atau salep dengan menggunakan tanah liat hijau dan campurkan dengan sedikit air. Saat siap, oleskan salep pada varises dan biarkan di sana semalam. Anda bisa mencucinya di pagi hari dengan air hangat dan sabun, yang tidak diberi wewangian.

2. Mandi berendam: Anda bisa berendam dengan air yang telah diberi garam laut dan satu cangkir sari cuka apel. Tenggelamkan kaki Anda di bak mandi selama sekitar 20 menit. Anda bisa memijat kaki saat melakukan penyembuhan dengan cara ini.

3. Minyak Atsiri: Gunakan minyak esensial saat memijat kaki yang terdapat varises. Pastikan Anda mulai dengan kaki bagian bawah dan bergerak ke atas, bukan sebaliknya. Dianjurkan agar Anda memijat pada malam hari sebelum tidur.

4. Chestnut Bark Tea: Rebus 50 gram kulit kastanye selama sekitar 10 menit untuk membuat teh dalam satu liter air. Minum teh panas, yang membantu mengurangi pembengkakan.

Terakhir, pastikan bahwa Anda makan seimbang. Banyak orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, akan mengalami varises. Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak.

Foto: stethnews.com.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel