7 Hal Menakjubkan Terjadi Saat Anda Berhenti Minum Susu

Susu.
Selama beberapa dekade, kita semua disuruh minum susu untuk tulang dan gigi yang lebih kuat. Susu yang berasal dari hewan, terutama dari sapi, adalah sumber penting mineral kalsium bagi pertumbuhan tulang.

Susu juga sering dikonsumsi mulai dari balita hingga orang dewasa, yang selalu dipercaya membuat tubuh lebih sehat dan orak lebih encer. Tetapi, tidak selamanya susu baik bagi kesehatan, bahkan ada yang alergi karenanya.

Nah, jika Anda masih memiliki satu galon susu di lemari es, inilah saatnya Anda harus segera menyingkirkannya. Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus segera berhenti minum susu, yang kami kutip dari stethnews.com.

1. Anda akan memiliki tulang yang lebih kuat.
Percaya atau tidak, Anda tidak membutuhkan susu untuk memperbaiki tulang Anda. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini yang dipublikasikan di British Medical Journal, semakin banyak susu yang Anda konsumsi, semakin tinggi kemungkinan Anda mengalami patah tulang pinggul.

2. Anda tidak akan mendapatkan kekurangan kalsium.
Berlawanan dengan kepercayaan populer, kalsium tidak hanya ditemukan pada produk susu. Ada sumber lain--sumber sehat--di mana Anda bisa mendapatkan mineral ini, seperti di: Buah-buahan, termasuk buah ara dan jeruk, sayuran hijau, kacang polong, atau sereal.

3. Masalah perut bisa hilang.
Banyak orang yang intoleran laktosa, yang berarti mereka tidak bisa mencerna laktosa, gula dalam produk susu. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita pada umumnya berhenti memproduksi enzim yang disebut laktase, yang bertanggung jawab untuk menghancurkan susu. Menghindari susu dapat membantu Anda menyingkirkan penderitaan dan ketidaknyamanan ini dengan segera.

4. Anda akan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kronis.
Penelitian menunjukkan, bahwa mereka yang intoleran laktosa memiliki risiko lebih rendah terkena kanker, termasuk ovarium, paru-paru, dan payudara, terutama karena mereka tidak mengkonsumsi banyak susu.

Selain kanker, Anda akan memiliki risiko diabetes. Sebagian besar produk susu yang kita miliki sekarang rendah lemak, tapi sayangnya, lemak yang hilang sebenarnya digantikan oleh gula. Anda mungkin membatasi konsumsi lemak dan kalori Anda, tapi Anda meningkatkan asupan gula Anda saat Anda terus minum susu, terutama produk rendah lemak.

5. Anda akan menurunkan berat badan.
Anda mungkin pernah melihat iklan di mana orang menjadi lebih ramping saat mereka minum susu. Tapi sebenarnya tidak ada bukti ilmiah bahwa ini benar adanya. Faktanya, sebuah penelitian dimana 12.000 anak-anak terlibat minum susu menemukan, bahwa semakin banyak susu yang mereka minum, semakin berat--gemuk--tubuh mereka.

6. Anda akan memiliki kulit yang lebih jernih.
Mengkonsumsi susu bisa merangsang flare-up. Inilah sebabnya mengapa ahli dermatologi merekomendasikan menghindari produk susu untuk menghentikan jerawat, eksim, dan kondisi kulit lainnya. Jika Anda memiliki masalah kulit, Anda harus bebas dari susu. Manfaatnya hampir tak ada habisnya: mulai dari kulit yang sempurna hingga kulit yang lebih lembut. Plus, Anda bahkan akan merasa lebih energik.

7. Hormon Anda akan menjadi lebih seimbang.
Susu memiliki banyak hormon di dalamnya, di antaranya: Progesteron, Androstenedione, Testosteron, dan Insulin. Beberapa sapi bahkan disuntik dengan hormon pertumbuhan sapi rekombinan (rBGH). Dengan semua hormon ini dalam minuman Anda, tidak mengherankan jika hormon alami tubuh Anda menjadi tidak seimbang. Hindari susu dan produk susu untuk berhenti mengkonsumsi hormon buatan.

Jika Anda merasa sulit untuk melepaskan susu, hal yang paling mudah adalah menggantinya dengan yogurt berlemak. Tambahkan ini untuk smoothies atau bahkan sereal. Hilangkan susu dalam makanan Anda segera, untuk merasakan manfaat yang disebutkan di atas.

Foto: stethnews.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel