5 Keuntungan Keramas Pakai Mayones

Keramas pakai mayones.
Kita semua perlu merawat rambut agar tetap sehat. Terutama bagi wanita, supaya mereka terlihat lebih cantik dengan rambut indahnya. Biasanya, kita hanya menggunakan sampo untuk keramas dan dilanjutkan dengan conditioner agar lebih halus.

Tapi kadang semuanya tidak cukup, rambut masih terlihat kusam, pecah-pecah bahkan kering. Hal tersebut karena sampo mengandung bahan kimia yang mungkin tidak cocok dengan rambut dan kulit kepala Anda.

Ada solusi alternatif yang tidak hanya aman, namun efektif untuk digunakan dan membuat rambut lebih indah. Anda bisa menggunakan mayones. Ya, mayones yang biasa kita gunakan dalam salad. Apa kelebihannya?

Dikutip dari wellnessbin.com, berikut lima keuntungannya:

1. Menghilangkan Ketombe
Ketombe adalah masalah rambut umum yang mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa. Ada banyak sampo anti ketombe yang tersedia, tapi mayones juga bisa melakukannya. Ini karena mayones memiliki cuka di dalamnya, yang bisa membantu mengatur kadar pH serta produksi minyak pada kulit kepala Anda.

Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah produksi minyak yang berlebihan. Itulah sebabnya, dengan mengatur minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala Anda, Anda akan bisa mengatasi ketombe dengan cepat. Keramas rambut dengan mayones. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

2. Tangkal Dehidrasi
Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mayones adalah Anda bisa menggunakannya untuk menghindarkan dehidrasi. Ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki rambut kering, karena mayones dapat menembus jauh ke dalam rambut dan memberi nutrisi dari dalam.

Kombinasikan dengan minyak zaitun dan telur, dan Anda akan mendapatkan masker rambut yang kaya gizi. Cukup oleskan pada kulit kepala Anda sampai ujung rambut dan biarkan selama beberapa menit. Bilas bersih setelah itu.

3. Pertumbuhan Rambut
Mayones juga bagus untuk pertumbuhan rambut berkat adanya cuka, kuning telur, dan minyak yang dikenal karena kemampuannya melembabkan dan memberi nutrisi pada folikel rambut.

Pada akhirnya, bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Jika Anda mengalami kesulitan menumbuhkan rambut, atau menderita rambut rontok, perawatan rambut mayones adalah tempat yang baik untuk Anda mulai. Caranya sama seperti di atas.

4. Kurangi Keriting
Rambut keriting bisa menjadi masalah pada suatu waktu. Terlalu banyak panas pada rambut, juga bisa menyebabkan keriting. Bila ini terjadi, sulit untuk diobati.

Untungnya, mayones dapat membantu Anda dalam hal ini. Oleskan mayones ke rambut dan kulit kepala, dan biarkan selama beberapa menit. Lalu bilas sampai bersih.

5. Melindungi warna
Rambut berwarna cenderung mudah rusak, karena panas dan jumlah bahan kimia yang digunakan. Bila kutikula rambutnya rusak, rambut rontok dan bercabang. Jika Anda ingin warna rambut tahan lama, oleskan rambut dan kulit kepala dengan mayones biarkan sejenak dan bilas. 

Dengan manfaat yang disebutkan di atas, sebaiknya Anda tidak terkejut saat mengetahui bahwa mayones adalah pilihan tepat untuk perawatan rambut.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel