12 Manfaat Menakjubkan Acai Berry

acai berries
Acai Berry. 
Ada banyak buah-buahan yang sehat, yang bisa Anda tambahkan ke dalam makanan sehari-hari. Acai berry adalah salah satunya, yang termasuk dalam keluarga berry sehat yang pernah Anda temukan.

Acai adalah berry asli ditemukan di hutan hujan Amazon. Buah ini telah digembar-gemborkan selama berabad-abad sebagai buah yang mampu memberikan efek penyembuhan, kekebalan tubuh, menambah energi sehari-hari.

Penelitian mengungkapkan, acai berry memiliki kandungan antioksidan, dan dapat membantu menekan serta memperbaiki kerusakan oksidatif di dalam tubuh. Dan berikut adalah 12 manfaat kesehatan buah acai berry, termasuk menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Mirip dengan anggur merah, penelitian menunjukkan bahwa acai berry mengandung anthocyanin cukup tinggi, sejenis antioksidan yang mendukung kadar kolesterol agar seimbang. Mereka juga kaya akan sterol yang memberikan manfaat proteksi kardio, termasuk sirkulasi, peningkatan komposisi darah secara keseluruhan, dan relaksasi pembuluh darah.

2. Menolak Organisme Berbahaya
Penelitian telah menunjukkan, bahwa mengkonsumsi ekstrak acai berry dapat membantu melawan organisme berbahaya. Namun, direkomendasikan minyak oregano untuk tugas ini.

3. Menurunkan Berat Badan
Dikenal oleh ahli gizi sebagai makanan super, acai berry dapat membantu kita tidak hanya menurunkan berat badan tetapi mempertahankan berat badan yang sehat. Salah satu studi menemukan, bahwa bubur dari acai berry memiliki kemampuan untuk mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh.

4. Kesehatan Kulit
Minyak Acai berry adalah alternatif alami yang hebat untuk perawatan kulit. Saat ini, banyak produk kecantikan mengandung minyak acai berry karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Saat dimakan, acai berry juga menutrisi kulit agar sehat. Orang Brazil telah makan buah acai berry selama berabad-abad untuk kesehatan kulit.

5. Membantu Pencernaan
Acai berry juga membantu menjaga sistem pencernaan tetap bersih dan fungsional. Dalam tubuh manusia, berry memiliki kapasitas detoksifikasi yang kuat dan merupakan sumber serat makanan. Tentu saja, ada banyak makanan berserat tinggi lainnya yang bisa melakukan hal yang sama, termasuk jenis buah lainnya.

6. Mengurangi Iritasi
Acai berry mengandung khasiat yang dapat mencegah iritasi pada paru-paru yang biasanya terkait dengan gangguan pernafasan dan pembengkakan.

7. Meningkatkan Kesehatan Sel
Pada tingkat umum, antosianin yang ditemukan di acai berperan dalam sistem perlindungan sel tubuh, membantu menjaga sel-sel tetap kuat melawan invasi radikal bebas.

8. Meningkatkan Sistem Imun
Satu studi menemukan bahwa senyawa polifenol yang diekstraksi dari acai mengurangi proliferasi sel yang tidak berfungsi hingga 86 persen. Diperkirakan bahwa acai berry mengandung phytochemicals yang dapat mengganggu mutasi sel pada tingkat molekuler, membunuh sel yang terkena sebelum berkembang biak.

9. Memperlambat Efek Penuaan
Sangat tinggi dalam berbagai bentuk fitokimia, buah acai dapat memperlambat atau membalik proses penuaan karena berkaitan dengan kerusakan oksidatif. Sebenarnya, buah merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik; satu berry memiliki sepuluh kali lebih banyak antioksidan.

10. Meningkatkan Energi
Karena manfaat kesehatan secara keseluruhan, mengambil ekstrak acai berry dapat meningkatan energi dan stamina secara keseluruhan, dan dapat membantu mengatasi kelelahan. Kapanpun Anda membutuhkan energi tambahan, cukup makan segenggam acai berry.

11. Meningkatkan 'Asmara'
Berry ungu yang terkenal ini terkait dengan peningkatan sirkulasi darah secara keseluruhan di tubuh manusia, sebuah fenomena yang dapat berkontribusi pada dorongan di ranjang, terutama untuk pria.

12. Memperbaiki Fungsi Mental
Studi penelitian pendahuluan menunjukkan, bahwa acai dapat memperbaiki kognisi dan meningkatkan kesehatan penuaan otak yang menyebabkan mental lemah.

Mengkonsumsi Acai Berry tidak hanya aman, tapi rasanya juga lebih enak. Jika Anda tidak dapat menemukan buah acai, buah goji adalah sumber antioksidan lain yang sama baiknya.

Artikel: globalhealingcenter.com

Foto: www.wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel