4 Smoothies Sehat dan Lezat untuk Berat Badan

Smoothies enak dan lezat.
Ingin menurunkan berat badan? Tentunya tidak semudah membalikkan tangan. Apalagi jika Anda memiliki pola hidup yang tidak sehat, seperti makan berlebihan, kurang tidur atu sering mengonsumsi makanan siap saji.

Selain itu, cara menurunkan berat badan saat ini banyak yang 'menyiksa'. Di mana kita akan banyak sekali menemukan pantangan, di antaranya untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang lezat.

Tapi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara enak, bisa mengonsumsi smoothies. Smoothie bisa jadi senjata dalam menurunkan berat badan Anda. Dan 4 smoothie ini bisa Anda siapkan untuk diet yang sedang dijalani.

Dikutip dari 1mhealttips.com, 4 smoothie ini terbukti ampun turunkan berat badan.

1. Smoothie biji kayu manis
Bahan yang dibutuhkan: 1 cangkir susu almon, 1 sendok teh ekstrak vanili, setengah cangkir labu dihaluskan, setengah cangkir es, seperdelapan sendok teh kayu manis dan sejumput pala.

Penyajiannya: Campurkan semua bahan.

Manfaat: Labu kaya serat dan membantu kenyang lebih lama. Kayu manis membantu mengendalikan gula darah, sehingga mengontrol konsumsi karbohidrat.

2. Smoothie jeruk
Bahan-bahan: 170 mililiter yogurt, satu buah jeruk kupas, 1 cangkir susu kedelai atau skim, dan satu sendok makan minyak biji rami, serta es secukupnya.

Penyajiannya: Campurkan semua bahan, kecuali minyak biji rami. Setelah tercampur rata, tambahkan dan aduk minyak biji rami dan lansung konsumsi.

3. Smoothie berries dan kelapa
Bahan-bahan: Seperempat cangkir blueberry dan raspberry, satu cangkir air kelapa, dan satu pertiga kelapa parut tanpa pemanis.

Penyajiannya: Campurkan semua bahan sampai halus.

Manfaat: Kelapa berisi lemak jenuh yang akan membantu membakar lemak. Juga bisa mengurangi asupan kalori. Berries menjaga Anda kenyang lebih lama.

4. Smoothie hijau
Bahan-bahan: 1 cangkir bayam, setengah alpukat, setengah cangkir es, seperempat cangkir klorofil, seperempat sendok teh bubuk cabe, seperempat mentimun, dan tiga perempat cangkir air kelapa.

Penyajiannya: Campur dan haluskan semua bahan. Dan bisa langsung dikonsumsi.

Manfaat:  Alpukat berisi asam lemak monounsaturated, yang membantu membakar lemak perut. Bubuk cabe membantu meningkatkan metabolisme.

Foto: 1mhealthtips.com.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel