8 Cara Alami dan Ampuh Tingkatkan Tinggi Badan

Tinggi badan.
Dikatakan bahwa sekitar 20 persen tinggi badan Anda ditentukan oleh faktor eksternal, seperti makanan Anda, jumlah aktivitas fisik yang dilakukan dan tentunya lingkungan tempat tinggal. Ini berarti, Anda tidak bisa menambah tinggi badan tanpa tergantung gen.

Bagi banyak orang, tinggi badan adalah hal yang penting. Sudah cukup jelas bahwa masyarakat sering terpesona oleh mereka dengan tubuh yang tinggi. Kita bisa iri dengan supermodel, pemain bola basket dan lain-lain.

Sebelum memutuskan untuk mengeluarkan uang untuk membeli obat peninggi badan yang memberi tambahan beberapa sentimeter, ada baiknya Anda melakukannya dengan cara yang alami dan ampuh, yang dapat membantu mencapai potensi tinggi badan Anda.

Berikut adalah cara-caranya yang kami kutip dari healthdigezt.com:

1. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan yang tidak tepat dapat membuat tubuh tidak berkembang dengan baik. Agar tumbuh lebih tinggi, pikirkan hal-hal yang masuk ke mulut Anda. Pilih makanan bergizi yang kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perawatan dan perbaikan tubuh. Suplemen makanan juga dapat membantu jika makanan harian Anda kekurangan nutrisi penting tersebut.

2. Jauhi Kebiasaan Buruk
Asupan alkohol dan obat-obatan dapat membuat Anda tidak mencapai potensi tinggi maksimum. Hal-hal ini dapat menghambat pertumbuhan, karena hal itu dapat menyebabkan kekurangan dan masalah pada organ vital. Juga sangat penting untuk menghindari stres. Cukup istirahat dan tidur, memungkinkan tubuh tumbuh dan memperbaiki diri secara efektif.

3. Berolahraga secara Reguler
Menjadi aktif secara fisik terutama saat Anda masih muda, dapat membantu Anda mencapai tinggi badan yang lebih mengesankan. Berolahraga secara teratur penting untuk pembentukan tulang dan otot.

4. Lakukan Yoga
Yoga adalah penghilang stres yang efektif, memungkinkan Anda mempertahankan sesuatu yang dapat merugikan pertumbuhan dan perkembangan. Melakukan yoga juga membantu menangkal kelebihan berat badan, yang bisa membuat Anda terlihat lebih ramping dan tinggi.

5. Selalu Pertahankan Postur yang Tepat
Menjaga tulang belakang Anda lurus, apakah saat berdiri atau duduk bisa bermanfaat untuk menambah beberapa sentimeter. Sikap tubuh yang salah tidak hanya membuat Anda tampak lebih pendek, tapi juga bisa mencegah tulang tumbuh lebih buruk.

6. Minum Banyak Air
Untuk memperbaiki pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam makanan, ingatlah untuk minum banyak air. Menjaga air dalam tubuh, bisa menyelamatkan Anda dari mengalami dehidrasi saat berolahraga. Air minum juga bisa menghilangkan zat beracun dari tubuh.

7. Makan Sering untuk Mempercepat Metabolisme
Tingkat metabolisme yang cepat diperlukan agar Anda bisa mendapatkan tinggi yang ideal dalam waktu singkat. Untuk memastikan bahwa tingkat metabolisme Anda selalu aktif dan berjalan, cukup konsumsi 5 sampai 6 makanan kecil setiap hari daripada makan besar 3 kali.

8. Dapatkan Jumlah Sinar Matahari yang Cukup
Vitamin D di bawah sinar matahari penting bagi seseorang yang ingin menjadi lebih tinggi. Itu karena nutrisi ini diperlukan untuk penyerapan kalsium dengan tepat, karena tulang bisa tumbuh lebih cepat.

Foto: healthdigezt.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel