Ingin Turunkan Berat Badan? Makan Jamur Saat Sarapan

Jamur.
Banyak sekali cara yang bisa kita terapkan untuk mengurangi berat badan. Dan biasanya membutuhkan kedispilnan dalam menjalankannya. Makanan dan olahraga menjadi kunci utama, saat kita ingin menurunkan berat badan.

Tapi biasanya, kita akan dibatasi untuk mengonsumsi makanan tertentu. Bahkan, ada banyak yang biasanya harus disingkirkan dalam menu sehari-hari. Tapi, kunci utama berat badan ideal ada di menu sarapan kita.

Cobalah untuk memulai hari dengan seporsi jamur. Yang bisa membantu Anda menurunkan beberapa kilogram berat badan. Apakah ada jamur khusus yang bisa kita konsumsi? Berikut penjelasannya.

Jamur membuat Anda merasa kenyang setelah sarapan pagi dari pada bacon atau sosis - bahkan bila jumlah kalori yang sama dikonsumsi.

Periset mengklaim, jika kita makan jamur, roti bakar atau omelet, akan mencegah datangnya rasa lapar. Dan makanan-makanan ini bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan keinginan Anda untuk makan dalam waktu dekat.

Penelitian ini telah dilakukan oleh peneliti di University of Minnesota. Dan penelitian ini didanai oleh Dewan Jamur, yang menyarankan agar jamur dapat memerangi demensia.

"Studi sebelumnya tentang jamur menunjukkan bahwa, mereka bisa lebih kenyang daripada daging. Tapi efek ini belum dipelajari dengan jumlah protein, yang sesuai sampai sekarang," ucap Profesor Joanne Slavin.

Bagaimana penelitian dilakukan?
Penelitian yang dipublikasikan di Appetite, mencocokkan jamur dan daging dengan jumlah protein mereka. Mana macronutrien paling bagus dan juga kalorinya.

Penelitian ini dilakukan kepada 32 relawan, yang dinilai dalam kurun waktu 10 hari.

Mereka memakan 226 gram jamur kancing putih atau 28 gram daging sapi tanpa lemak, dua kali sehari. Hasil menunjukkan perbedaan yang signifikan, pada perasaan kenyang antara jamur dan konsumsi daging.

Semakin banyak bukti

Mary Jo Feeney, dari Dewan Jamur, mengatakan bahwa temuan tersebut menambah bukti yang menunjukkan manfaat kesehatan jamur.

"Jamur dapat membantu mengurangi berat badan dan rasa kenyang. Dengan demikian berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan. Konsumen tertarik pada manfaat pilihan makanan sumber protein. Jadi penting bagi mereka mengetahui ada sumber protein nabati, seperti jamur," ucap Mary.

Fakta Jamur

Satu porsi jamur mengandung 20 kalori, nol lemak, 3 gram protein dan hampir tidak ada sodium. Jamur itu unik, karena mengandung vitamin D alami. Rasa jamur seperti daging, dan membawa karakter 'umami' yang sangat gurih.

Jamur juga mengandung antioksidan, antitumor, antivirus, antikanker, antiinflamasi, antimikroba, dan anti-diabetes. Masih malas makan jamur?

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel