Minum Jus Ceri Satu Jam Sebelum Tidur Bikin Tidur Nyenyak dan Lama

Jus Ceri.
Saat ini banyak sekali orang-orang yang mengalami gangguan tidur, mulai dari insomnia hingga tidur tidak nyenyak. Imbasnya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Badan mulai tidak bertenaga, mudah lemas dan tidak bisa konsentrasi.

Untuk menghentikan gangguan tidur memang ada banyak cara, salah satunya dengan mengunjungi dokter. Mereka akan mendiagnosa, kemungkinan-kemungkinan mengapa Anda mengalami gangguan tidur.

Tapi, jika Anda ingin cara yang alami tidak ada salahnya meminumm jus montmorency ini satu jam sebelum tidur. Jus ini telah terbukti secara ilmiah bisa memberikan khasiat menakjubkan pada tubuh. Terutama bagi mereka yang mengalami gangguan tidur.

Dikutip dari Daily Mail, jus yang disebut montmorency atau ceri ini, bisa membantu Anda tidur lebih lama. Dalam penelitiannya terhadap penderita insomnia, periset menemukan hal menakjubkan. Minuman lezat ini akan memperpanjang tidur hingga 84 menit.

Analisis mengungkapkan, jus ceri menghentikan pembentukan bahan kimia otak yang terkait dengan tidur yang buruk, dan mengurangi peradangan - faktor risiko insomnia.

Temuan ini menawarkan harapan, akan bantuan tidur alami. Di mana banyak penderita insomnia enggan mencoba obat, untuk mendorong istirahat malam yang baik.

Insomnia sendiri telah mengkhawatirkan terkait dengan kanker, diabetes, demensia, penyakit jantung, stroke dan depresi. Diperkirakan sepertiga orang dewasa menderita serangan insomnia, sesekali dalam hidupnya.

Studi oleh Universitas Negeri Louisiana yang terbaru, yang sebagian didanai oleh Cherry Marketing Institute, didasarkan pada hasil dari delapan penderita insomnia.

Bagaimana penelitian dilakukan?

Setiap peserta berjuang untuk tidur setidaknya tiga kali seminggu. Mereka menjalani tes darah, dan diminta untuk mengambil kuesioner tentang insomnia mereka.

Mereka secara acak diberikan jus ceri, atau diberi plasebo yang terlihat dan terasa serupa. Setiap peserta diberikan minuman sebanyak 240 mililiter.

Jus ceri ini mengandung procyanidin dan anthocyanin. Sementara plasebo, terbuat dari air suling, fruktosa dan bubuk lemon.

Relawan diminta untuk minum jus ceri dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali dalam beberapa jam sebelum tidur.

Setelah dua minggu, kuesioner diulang mereka pun mendapatkan manfaatnya. Tidur terasa lebih nyenyak dan lebih lama. Penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Therapeutics.

Apa lagi yang peneliti temukan?

Efisiensi tidur terbukti meningkat pada saat mereka meminum jus ceri dua kali sehari.

Peneliti utama Profesor Jack Losso mengatakan: "Insomnia cukup umum terjadi pada orang dewasa yang lebih tua. Dan hal itu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jika tidak diobati. Namun, banyak orang ragu menggunakan obat untuk membantu mereka tidur. Itulah mengapa solusi tidur alami semakin diminati."

Bagaimana cara jus ceri membantu tidur?

Setelah menganalisis sampel darah, periset menemukan jus ceri mengurangi kadar kynurenin. Di mana banyak penelitian telah terbukti, jika zat ini berkontribusi terhadap gangguan tidur.

Ini juga meningkatkan jumlah triptofan dalam darah, asam amino yang membantu menginduksi kantuk.

Pengujian lebih lanjut menunjukkan, bahwa hal itu menghambat produksi indoleanmine 2,3-dioxygenase (IDO), yang dapat memperlambat pelepasan triptofan.

Dan ilmuwan menemukannya menghentikan pengembangan PGE2, sebuah biomarker peradangan. Peradangan telah dikaitkan dengan masalah tidur dalam beberapa tahun terakhir.

Buah camar Montmorency atau ceri bisa dibeli kering, beku, kalengan atau dijus. Buah ini adalah varietas yang paling umum ditanam di Amerika Serikat.

JUS CERI BAIK SEBAGAI OBAT...

Minum jus ceri sama baiknya dengan mengkonsumsi obat-obatan, untuk mengurangi tekanan darah. Orang yang minum 60 mililiter konsentrat ceri, diencerkan dengan air, tekanan darah turun 7 persen dalam tiga jam.

Ini cukup untuk mengurangi risiko stroke sebesar 38 persen, atau penyakit jantung hingga 23 persen.

Pasien yang minum obat tekanan darah melihat dampak yang sama, kata para ilmuwan di Universitas Northumbria.

Keyword:
Tips Tidur Nyenyak
Atasi Insomnia dengan Cepat
Khasiat Jus Ceri
Obat Tidur Alami

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel