Perbaiki Gusi Rusak dan Jelek dengan Empat Bahan Alami

Mengobati masalah gusi.
Memiliki gusi jelek dan rusak bukan hanya masalah penampilan saja, tetapi memberikan banyak permasalahan lainnya termasuk kesehatan. Selain itu, gusi yang rusak juga sangat menyakitkan dan dalam jangka panjang bisa berbahaya bagi mulut.

Bahkan, gigi Anda bisa copot sewaktu-waktu akibat permasalahan gusi ini. Namun shanya sedikit saja orang-orang memerhatikan masalah gusi, dan lebih cenderung kepada perawatan mulut dn gigi saja.

Syukurlah, ada solusi alami yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya, yang dapat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut yang disebabkan oleh gusi rusak dan jelek ini. Seperti apa? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Teh hijau
Jika dikonsumsi setiap hari, teh hijau terbukti oleh American Dental Association membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Teh hijau membantu meringankan gejala penyakit periodontal atau gusi, termasuk pendarahan dan hilangnya jaringan gusi.

2. Kayu Putih atau Eukaliptus
Minyak yang satu ini cukup ajaib ajaib dan secara efektif membunuh kuman dan bakteri yang ditemukan di mulut Anda, yang dapat menyebabkan resesi gusi. Anda dapat membuat serbuk eukaliptus, dengan mencampur dua sendok teh minyak kayu putih dan secangkir air hangat. Lalu berkumur selama satu menit.

3. Vitamin C
Dikenal selama berabad-abad sebagai penghambat pembengkakan gusi alami, vitamin C juga baik untuk gusi kita. Selain itu, vitamin ini juga membantu menghentikan perdarahan gusi dan surut. Anda mungkin sadar, bahwa Anda bisa menderita penyakit kudis karena kekurangan vitamin C dalam makanan Anda.

Anda harus meningkatkan asupan vitamin C harian, dengan mengonsumsi banyak buah sitrus atau dengan mengonsumsi suplemen vitamin C.

4. Lidah Buaya
Saat memilih pasta gigi, mencuci mulut, atau produk gusi atau gigi lainnya, Anda bisa mencari produk yang mengandung lidah buaya. Lidah buaya adalah bahan alami untuk mengobati gigi dan gusi yang bermasalah, yang bisa mengurangi gejala penyakit periodontal.

Jika Anda ingin memiliki senyuman yang menyilaukan semua orang, penting untuk merawat gigi dan gusi Anda dengan baik. Perawatan untuk gusi tidak boleh diabaikan, karena berfungsi sebagai fondasi untuk gigi putih putih dan sehat yang Anda miliki.

Untuk mencegah masalah gigi di masa depan, Anda harus mulai merawat mereka sedini mungkin. Anda juga harus mengunjungi dokter gigi secara berkala.

Foto dan sumber artikel: stethnews.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel