Tips Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dalam Semalam

Bintik hitam di wajah.
Setiap kali kita bertemu dengan seseorang, yang pertama kali dilihat adalah wajah. Tentunya kita tidak ingin wajah tampak kusam, berminyak bahkan banyak sekali bintik hitam. Dan cuci muka saja tentu tidak cukup.

Apalagi bintik hitam di wajah, yang biasanya disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori. Tentunya harus segera disingkirkan, jika tidak ingin menimbulkan persalahan lainnya.

Nah, jika Anda ingin menyingkirkannya dalam semalam, empat cara ini bisa Anda terapkan. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan dan dengan harga murah. Penasaran apa saja cara menghilangkan bintik hitam di wajah?

Berikut adalah beberapa cara yang harus Anda coba, yang kami kutip dari stethnews.com:

Jus lemon segar
Salah satu cara terbaik untuk mengurangi bintik hitam adalah dengan menggunakan jus lemon segar. Jus lemon mengandung khasiat pemutih, yang bisa meringankan bintik hitam di wajah. Caranya, cukup tambahkan air dengan bagian yang sama dengan jus lemon segar.

Lalu gunakan bola kapas atau Q-tip, untuk dioleskan ke wajah yang berbintik hitam. Biarkan selama 15 sampai 25 menit, kemudian bersihkan wajah Anda sesudahnya. Anda juga bisa membuat masker wajah lemon, yang bisa Anda tinggalkan semalam.

Bawang merah
Bawang merah tidak hanya digunakan untuk memasak, juga pilihan bagus untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dalam semalam. Yang harus Anda lakukan adalah, menggosokkan bawang ke daerah berbintik hitam dan biarkan dalam semalam. Pastikan Anda mencuci muka dengan saksama keesokan harinya, dan oleskan pelembab.

Sari Cuka apel
Cuka apel juga bermanfaat untuk membersihkan bintik hitam, karena memiliki kemampuan untuk mengatur tingkat pH kulit. Hal ini bisa mengurangi bintik hitam, yang cenderung muncul saat ada berjerawat yang baru mulai sembuh.

Kelebihan lainnya dengan menggunakan cuka sari apel adalah, dapat membuat kulit Anda terlihat lebih baik dari waktu ke waktu. Untuk menggunakannya, cukup encerkan cuka sari apel di air. Lalu oleskan di area berbintik dengan bola kapas. Anda harus mengulanginya sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Yogurt
Anda tidak akan pernah salah menggunakan yogurt untuk membersihkan masalah kulit, seperti bintik hitam. Asam laktat yang ada dalam yogurt, dapat membantu mengelupas kulit sehingga menghilangkan noda. Dan juga masalah kulit lainnya, tanpa membuat kulit kering. Gunakan saja bola kapas untuk mengoleskan yoghurt di wajah dan biarkan semalam. Cuci muka keesokan paginya.

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat menemukan solusi untuk bintik hitam di wajah dengan bahan dapur. Cobalah beberapa caranya, dan lihat mana yang paling sesuai untuk Anda.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel