10 Cara Atasi Rambut Rontok Menggunakan Jus Lemon

Lemon untuk rambut rontok.
Jus lemon adalah ramuan perawatan rambut serbaguna, yang telah teruji oleh waktu. Dan terbukti efektif dalam mengobati berbagai kondisi rambut, yang terkait seperti rambut rontok, ketombe, dan lain-lain.

Selama berabad-abad lemon telah digunakan di seluruh dunia, dan ada banyak orang yang telah membuktikan keefektifannya. Bahkan jauh lebih baik daripada berbagai produk perawatan rambut komersial.

Bukan hanya mengobati masalah rambut, secara efektif juga meningkatkan seluruh kesehatan rambut Anda. Di sini kita akan memberi tahu, bagaimana cara menggunakan jus untuk mengatasi masalah rambut Anda.

Dikutip dari boldsky.com, berikut 10 cara menggunakan jus lemon untuk mengatasi rambut rontok.

1. Jus Lemon dengan Minyak Zaitun
Campur 1 sendok makan jus lemon dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Pijat bahan yang sudah disiapkan ke area kulit kepala. Diamkan selama 40 menit, gunakan air hangat untuk mencuci kepala Anda. Lakukan perawatan ini di rumah salama seminggu sekali.

2. Jus Lemon dengan Minyak Jarak
Buat campuran dari 2 sendok makan jus lemon dan setengah sendok teh minyak jarak. Lalu oleskan ramuan ini mulai dari akar rambut hingga ujungnya. Diamkan selama 30-35 menit, lalu gunakan air suam-suam kuku dan sampo ringan untuk membersihkan sisanya. Lakukan perawatan ini dua minggu sekali.

3. Jus Lemon dengan Bawang Putih dan Minyak Kelapa
Tumbuk dua siung bawang putih dan campurkan dengan 3 sendok teh minyak kelapa dan 2 sendok makan jus lemon. Pijat daerah kulit kepala Anda dengan ramuan ini dan biarkan selama sekitar 30 menit. Kemudian, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Cukup satu bulan sekali lakukan perawatan ini.

4. Jus Lemon dengan Aloe Vera Gel
Campurkan 2 sendok teh jus lemon dengan 1 sendok makan gel aloe vera. Oleskan di seluruh area kulit kepala dan biarkan selama 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu, untuk mengatasi masalah rambut.

5. Jus Lemon dengan Air Kelapa
Campur 2 sendok teh jus lemon dengan 3 sendok teh air kelapa. Setelah keramas, gunakan ramuan ini untuk membilas rambut. Biarkan selama sekitar 5 menit, kemudian bilas dengan air suhu kamar. Gunakan sekali seminggu untuk menguatkan folikel rambut.

6. Jus Lemon dengan Amla Oil
Siapkan bahan buatan sendiri ini dengan mencampur 2 sendok teh jus lemon dan 3 sendok teh minyak amla. Basahi rambut dengan ramuan ini dan biarkan selama 20 menit sebelum mencuci kepala dengan air hangat. Penggunaan dua kali seminggu bisa membuat rambut Anda jauh masalah.

7. Jus Lemon dengan Jus Bawang
Cukup gabungkan 2 sendok makan jus lemon dengan 1 sendok teh jus bawang merah. Campur ramuan yang telah disiapkan dengan 2 gelas air suling. Bilas rambut Anda dengan larutan ini dan diamkan selama 10 menit. Lalu gunakan sampo sedikit untuk membersihkan bahan--bahan ini dari rambut. Gunakan sebulan sekali, untuk mencegah kerontokan rambut.

8. Jus Lemon dengan Telur Putih
Campurkan putih telur yang dipisahkan dengan 2-3 sendok teh jus lemon. Siapkan bahan lalu campurkan keduanya. Oleskan ke kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Lalu bersihkan dengan air hangat dan sampo ringan.

9. Jus Lemon dengan Yogurt
Dalam mangkuk, tuangkan 2 sendok teh jus lemon dan tambahkan 1 sendok makan yogurt ke dalamnya. Sebelum Anda mencuci kepala, oleskan bahan ini ke seluruh area kulit kepala. Biarkan selama kira-kira 30 menit, sebelum menggunakan sampo seperti biasanya. gunakan minimal 2-3 kali dalam seminggu.

10. Jus Lemon dengan Henna
Campurkan 2-3 sendok teh jus lemon dengan satu wadah henna. Aplikasikan di atas kepala dan biarkan selama 30 menit, sebelum membersihkannya dengan air hangat dan sampo. Ramuan khusus ini bisa digunakan sebulan sekali, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jus lemon, menjadikannya bahan yang luar biasa untuk memperkuat folikel rambut dan mencegah kerontokan.

Anda akan terkejut mengetahui betapa mudahnya menggunakan ramuan alami yang luar biasa ini, untuk mengendalikan rambut rontok dan memperkuat rambut Anda dari akar.

Foto: steptohealth.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel