5 Pose Yoga yang Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Gaya hidup dan pekerjaan sering membuat kita terlalu sibuk, sehingga melewatkan banyak hal salah satunya latihan fisik. Akibatnya, berat badan kian bertambah. Dan pada akhirnya, memicu banyak masalah kesehatan.


Jadi, sangat penting bahwa setidaknya Anda meluangkan waktu antara 15-20 menit untuk melakukan latihan fisik. Dan Anda bisa melakukan yoga, yang akan membantu menurunkan berat badan, sehingga Anda terlihat langsing dan kencang.

Yoga disebut sebagai cara terbaik untuk menurunkan berat badan secara permanen, tanpa membuat Anda kelelahan. Selain itu, bisa juga mengendalikan emosi, sehingga tingkat stres akan berkurang. Anda cukup melakukan lima pose yoga berikut ini.

Jadi, ini dia lima 5 pose yoga ini dirancang untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan lebih cepat dikutip dari Boldsky.com.

Baca Juga: 8 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

1. Surya Namaskar
Surya Namaskar. Foto: aboutyoga.in.
Pose ini akan membantu mendetoksifikasi tubuh. Anda hanya perlu melakukannya setiap pagi. Suryanamaskar memberi 'nada' pada organ perut, dengan meregangkan dan mengompresi siklus, yang membantu pencernaan, dan pencernaan lebih baik, lebih cepat.

Pose ini juga menghindari pembentukan lemak, dan faktanya mampu membakar kalori dengan lebih cepat. Namun, Anda perlu melakukannya 5-10 kali untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana melakukan: Anda bisa melihat di gambar, untuk lebih jelasnya posisi Surya Namaskar.

2. Pose Cobra (Bhujangasana)
Bhujangasan.
Pose ini akan membakar lemak perut pada tingkat yang lebih cepat. Pose ini juga akan membantu dalam pencernaan makanan. Pose Cobra juga memperkuat otot, perut, punggung dan tubuh bagian atas penuh. Pose ini juga membuat tulang belakang Anda fleksibel. Anda perlu menahan diri dalam posisi kobra selama 30-40 detik. Dan ulangi 5-10 kali setiap hari untuk melihat perubahannya. Bagaimana melakukan: Mulailah dengan meletakkan tangan dan telapak tangan Anda di lantai. Angkat bagian atas tubuh Anda dengan dada dengan menggunakan lengan. Berbaringlah di perut dan angkat tubuh bagian atas dengan tangan. (lihat gambar)

3. Pose Warrior (Virabhadrasana)
Virabhadrasan.
Pose ini akan memperkuat kaki Anda, paha belakang dan pergelangan kaki. Dalam pose ini, berat tubuh penuh saat Anda membungkuk ke depan. Pose ini merangsang organ perut dan meningkatkan penurunan berat badan. Pose ini juga meningkatkan tingkat stamina.

Bagaimana melakukan: Mulailah dengan berdiri tegak dengan kedua kaki lebar dan lengan di sisi. Pindahkan kaki kiri ke wajah kiri, putar tubuh Anda ke sisi kiri. Tahan selama 10-15 detik di posisi ini dan ulangi lagi (lihat gambar).

4. Pose Kursi (Utkatasana)
Utkatsana.
Pose yoga ini mirip dengan jongkok, dan Anda harus berpura-pura seolah-olah Anda sedang duduk di kursi. Ini membutuhkan kekuatan yang sangat besar pada awalnya. Pose ini akan memperkuat otot kaki Anda, membakar kalori, melelehkan lemak pada area paha dan paha dan perut juga.

Saat melakukan pose ini, tangan Anda harus berada di atas. Akumulasi lemak pada lengan juga akan terbakar. Bagaimana melakukan: Mulailah dengan berdiri tegak. Tekuk lutut dan tubuh bagian bawah Anda seperti Anda saat Anda duduk di kursi. Anda harus menjaga kepala dan tangan Anda tetap di atas, dan tahan di posisi kursi ini. Punggung Anda harus sedikit membungkuk di posisi ini. (lihat gambar)

5. Pose Jembatan (Setubandhanasana)
Setubandhanasan.
Pose ini adalah tantangan, tapi juga memiliki manfaat yang luar biasa, karena ini akan membantu menghilangkan lemak membandel. Pose ini memperkuat leher, dada, tulang belakang, kaki, paha, dan area pantat Anda. Lemak perut Anda akan meleleh lebih cepat dengan pose ini. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukan asana ini.

Bagaimana melakukan: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai. Tekanan pada lutut yang bengkok dan angkat punggung Anda sepenuhnya. Wajah dan bahu Anda juga harus menyentuh tanah dan kaki. Sisa tubuh harus di atas (lihat gambar).

Tahan dalam posisi ini sebentar dan kemudian ulangi lagi. Pose ini sangat menantang, maka hati-hati saat mempraktikkannya. Jadi, ini adalah beberapa pose yoga untuk menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Berlatihlah pose ini setiap hari selama 20-30 menit dan Anda akan segera melihat perubahannya.

Baca Juga: Ingin Turun 7 Kg dalam Seminggu? Ini Diet yang Cocok untuk Anda

Yoga juga akan membawa kedamaian dan keharmonisan dalam hidup Anda, dan bebas stres. Yoga juga bekerja baik pada pencernaan, membuang racun ke dalam tubuh, dan membuat kulit bersinar. Dan masih banyak lagi manfaat yang Anda dapatkan saat melakukan yoga.

Foto: boldsky.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel