7 Makanan Murah untuk Turunkan Berat Badan

Apel untuk turunkan berat badan.
Setiap hari tubuh perlu makanan sehat, agar metabolisme berjalan dengan baik. Namun kadang, kita sering mengacuhkannya dan tidak memerhatikan kesehatan. Tapi saat tubuh sakit, baru kita menyadari betapa pentingnya kesehatan.

Apalagi jika makanan yang Anda konsumsi justru membuat berat badan bertambah, seperti makanan siap saji. Selain membuat tubuh gemuk, kita juga akan rentan terserang beragam penyakit yang berbahaya, salah satunya penyakit jantung.

Nah, agar berat badan ideal atau Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, ada baiknya mengonsumsi 7 makanan murah ini. Selain itu, kesehatan Anda juga akan terjamin. Makanan apa sajakah itu?

Berikut 7 makanan murah untuk turunkan berat badan, yang kami kutip dari 1mhealthtips.com:

1. Apel
Buah yang satu ini wajib Anda konsumsi setiap hari, agar menjauh dari doker. Apel rendah kalori dan kaya akan serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Apel juga mengandung nutrisi penting lainnya yang meliputi vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor. Jika Anda merasa lapar di sela waktu makan, ambil sebutir apel.

2. Tuna kalengan
Satu kaleng tuna mengandung 28 gram protein, 120 kalori dan harganya cukup murah. Selain tuna, Anda juga bisa mengonsumsi salmon namun harganya cukup mahal.

3. Teh Hijau
Teh hijau mengandung polifenol seperti katekin dan flavonoid, yang berfungsi sebagai antioksidan kuat. Selain itu, mengandung asam amino L-theanine, yang dapat membantu mengurangi kecemasan dan memperbaiki fungsi otak.

4. Yogurt
Yoghurt mengandung bakteri probiotik yang dapat membantu memperbaiki fungsi usus Anda, dan pada gilirannya melindungi terhadap resistensi leptin dan pembengkakan, penggerak hormonal utama obesitas. Selain itu, protein tinggi yang ada dalam yogurt dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga menangkal rasa lapar dengan menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil.

5. Kacang Polong
Buncis, kacang-kacangan, kacang lentil, adalah salah satu harga terbaik per nilai gizi di luar sana. Kacang polong mengandung karbohidrat dan protein, yang membuat Anda kenyang.

6. Oatmeal
Oatmeal mengandung banyak manfaat jika Anda ingin makan sehat sesuai budget. Oatmeal penuh dengan serat, yang membuat jantung sehat dan perut kenyang lebih lama. Namun, hindari tambahan gula saat Anda mengonsumsi oatmeal.

7. Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung sekitar 15% vitamin B6, 37% asupan vitamin A harian Anda yang disarankan, dan dimuat dalam serat dan potassium. Selain itu, ubi jalar mengandung mangan, vitamin C, asam pantotenat, tembaga, vitamin B1, vitamin B2, niasin dan fosfor. Bagaimana ubi jalar membuat berat badan turun? Ubi jalar akan membuat perut kenyang lebih lama.

Ayo konsumsi makanan-makanan di atas untuk turunkan berat badan dengan cepat.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel