Ingin Tahu Diet Mana yang Cocok Buat Kamu? Coba Becermin

Wanita bercermin.
Banyak dari kita yang belum berhasil, saat ingin mencoba menghilangkan beberapa kilogram berat badan. Meskipun kita sudah mencoba beragam diet yang ada. Tapi ternyata, tipe diet yang tepat bisa terbaca dalam cermin.

Memang, menurut seorang ahli gizi dan pelatih pribadi, Anda bisa mengetahui diet mana yang paling sesuai untuk jenis tubuh hanya dengan melihat ke cermin. Ya, cermin biasa dan tidak ada yang istimewa.

Thomas Eastham mengatakan kepada Byrdie, bahwa setiap wanita memiliki satu dari tiga jenis tubuh. Di antaranya endomorph, ectomorph dan mesomorph. Lantas apa pengaruh jenis tubuh dengan diet? Berikut ulasannya.

Dikutip dari Daily Mail, Thomas menjelaskan jenis tubuh yang mana dengan melihat ke cermin. Dan membagikan rasio ideal karbohidrat, protein dan lemak yang seharusnya Anda konsumsi setiap kali makan. yang tergantung pada jenis tubuh Anda.

ECTOMORPHS

Tipe tubuh: Ectomorph umumnya tipis dan memiliki bingkai mungil dan struktur tulang kecil.

Sosok mereka menyerupai atlet dan mereka bisa makan apa yang mereka inginkan. Tanpa harus memiliki kelebihan berat badan berkat metabolisme cepat dan toleransi karbohidrat tinggi.

Contoh selebriti: Karlie Kloss atau Kate Moss.

Diet untuk Anda: Thomas merekomendasikan diet tinggi karbohidrat, protein sedang dan rendah lemak. Dia menyarankan formula diet 55 persen karbohidrat, 25 persen protein, dan 20 persen lemak.

MESOMORPHS

Tipe tubuh: Jenis tubuh ini memiliki struktur tulang sedang dan rangka atletik. Karena jenis orang ini suka bekerja di luar, mereka akan memiliki banyak massa tanpa lemak, dengan lengan dan kaki kencang.

Thomas menjelaskan bahwa sosok itu mirip dengan pegulat dan pesenam. "Mesomorph cenderung menjadi testosteron - dan hormon pertumbuhannya dominan. Yang berarti mereka memiliki predisposisi, untuk mendapatkan otot dan pemeliharaan lemak tubuh bagian bawah," jelasnya.

Contoh selebriti: Misty Copeland.

Diet untuk Anda: Diet yang cukup beragam bekerja dengan baik untuk jenis tubuh ini, sehingga formula diet yang cocok adalah 40 persen karbohidrat, 30 persen protein, dan 30 persen lemak.

ENDOMORPHS

Tipe tubuh: Wanita dengan tubuh ini memiliki struktur tulang lebih besar, dengan persentase lemak tubuh lebih tinggi.

Wanita ini juga kurang aktif dibanding tipe tubuh lainnya. Dan merasa lebih sulit membakar kalori, malah menyimpan kelebihan asupan kalori mereka sebagai lemak. Mereka juga merasa lebih sulit untuk makan karbohidrat.

Contoh selebritis: Khloe Kardashian.

Diet untuk Anda: Endomorphs kurang aktif sehingga akan menggunakan lemak mereka sebagai energi. Karena itu, Thomas menganjurkan diet karbohidrat 25 persen, protein 35 persen, dan lemak 40 persen.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel