Hilangkan 5 Kg dalam 7 Hari dengan Diet Cepat Dukan

Diet Dukan.

Mungkinkah menurunkan 5 kilogram hanya dalam 7 hari? Tampak begitu mustahil untuk dilakukan. Apalagi oleh para ibu-ibu yang masih senang berburu kuliner lezat. Tapi kini ada diet Dukan yang bisa mewujudkannya.


Dikembangkan oleh Dr. Pierre Dukan, seorang ahli gizi, diet ini lebih berfokus pada makan protein, sehingga lemak dan karbohidrat akan berkurang sedikit dei sedikit dari tubuh Anda. Dan tubuh mudah membakar karbohidrat menjadi energi.

Kedengarannya bagus, bukan? Nah, berikut adalah beberapa tip tentang bagaimana Anda bisa menurunkan 5 kilogram hanya dalam 7 hari dengan diet Dukan ini. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tahu makanan apa yang harus dimakan 

Meskipun tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda makan dalam Diet Dukan, tetap penting bagi Anda untuk lebih fokus pada bagian-bagian tertentu seperti protein, sayuran, roti gandum utuh, buah-buahan, keju, pati, dan tentu saja, makanan yang kamu sukai.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, protein adalah kelompok makanan utama dalam diet ini. Sehingga Anda bisa makan sebanyak yang Anda mau, tanpa membuat diri Anda kelaparan dalam proses diet ini. 

Baca Juga: Saat Jeddah Banjir Ada Wanita Berselancar, Siapa Dia?

Ikuti Piramida Dukan 

Dasar piramid berkisar pada makanan kaya protein seperti daging tanpa lemak, ikan, unggas, dan telur. Hari kedua konsumsi sayuran ke makanan Anda. Pada hari ketiga, Anda memakan buah dengan pengecualian anggur, pisang, dan ceri.

Anda bisa mulai merawat diri sendiri pada hari keempat, konsumsi 2 irisan roti dan bahkan 1 sampai 2 irisan keju. Pada hari keenam, Anda bisa mengonsumsi kembali makanan favorit seperti pasta, kentang, kacang, dan pisang, tapi pastikan Anda tidak makan berlebihan.

Hari ketujuh pasti merupakan bagian yang menarik, karena Anda bisa menganggapnya sebagai hari curang. Hari ini Anda bisa menyantap kue, pizza atau sesuatu yang selama ini Anda idam-idamkan sepanjang minggu, tapi pastikan jumlahnya sedikit.

Olahraga 

Diet Dukan bukan hanya tentang makanan apa yang harus dimakan, tapi juga aktivitas fisik. Mulailah dengan berjalan kaki 10 menit pada hari pertama, kemudian naikkan waktunya pada waktu berikutnya.

Hal terbaik dalam mengikuti Diet Dukan adalah, bahwa hal itu tidak akan membuat Anda kelaparan untuk benar-benar menurunkan berat badan.

Baca Juga: Hanya Satu Dosis, Lelehkan Lemak di Arteri Jantung

Dalam seminggu, Anda akan melihat perubahan yang cukup besar pada berat badan. Dan diet Dukan ini juga akan mengaktifkan metabolisme, dengan membakar lemak dan membatasi konsumsi karbohidrat. Anda benar-benar bisa mengulang makanan kapan pun yang Anda mau, karena diet Dukan tidak sulit untuk dilakukan.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel