Ingin Sehat? Beli Dua Burger dan Jangan Pesan Kentang Goreng

Burger.
Ini mungkin bukan pilihan makanan paling baik yang pernah ada. Tapi jika Anda ingin menikmati makanan siap saji, ada cara untuk mengurangi dampaknya. Hal ini jika Anda sedang berhati-hati dengan diet yang dilakukan.

Ahli gizi dan ahli diet terdaftar, Emily Field mengatakan kepada Business Insider, bahwa pilihan terbaik adalah memesan dua burger, dan jangan pernah makan kentang goreng.

Menurut Field, itu semua tentang mendapatkan keseimbangan nutrisi yang tepat. Meskipun baik burger maupun kentang goreng memiliki lemak dan karbohidrat yang cukup tinggi. Nah, lantas apa alasannya kita harus memesan dua burger?

"Dengan menukar kentang goreng dengan burger kedua, Anda hampir menggandakan asupan protein sambil mengurangi jumlah lemak dan karbohidrat yang dimakan," ucap Field kepada Business Insider.

Makanan cepat saji sendiri sudah tinggi lemak dan karbohidrat, dan rendah protein. Dan dengan mengganti kentang dengan burger, akan membantu menstabilkan kadar gula darah Anda.

Meskipun dua burger adalah pilihan yang lebih tepat, Field mengutip penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutritional Metabolism yang menunjukkan, bahwa menyeimbangkan macronutrients dalam makanan sangat penting untuk menyeimbangkan gula darah.

Ketiga nutrisi makro adalah lemak, karbohidrat dan protein para ahli menyarankan, agar menyeimbangkan asupannya untuk menurunkan berat badan.

Protein akan membuat Anda kenyang lebih lama. Dan jangan  dilipatgandakan dengan asupan lemak dan karbohidrat dari kentang goreng. Anda juga harus tetap menghindari kudapan baik sehat atau tidak dalam beberapa jam kemudian.

Tapi meskipun demikian, alangkah baiknya untuk Anda menghindari makanan siap saji. Dan beralihlah ke buah-buahan dan sayuran segar, agar pencernaan bisa berfungsi maksimal.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel