Toping Pizza Baru Bikin Heboh, Apa yang Salah?

Pizza dengan toping stroberi.
Pizza mungkin bukan makanan asing lagi di telinga kita, bahkan kini banyak yang berjualan dengan menggunakan gerobak. Meskipun makanan ini menjadi salah satu khas dari Italia, pizza ternyata disukai semua kalangan di berbagai belahan dunia.

Begitu juga dengan toping yang digunakan di atas roti pizza kian beragam. Tidak hanya paprika, keju atau sosis saja, daging steak pun kini mulai digunakan. Namun jika itu masih belum aneh, toping pizza yang satu ini justru bikin heboh.

Di mana di toping yan digunakan cukup berbeda dengan pizza pada umumnya. Ya, kita akan melihat irisan stroberi di atasnya. Banyak penggemar pizza menyebutnya sebagai kejahatan terhadap hidangan populer. Lalu bagaimaa rasanya?

Saat ini, buah-buahan segar seperti stroberi dan nanas mulai digunakan untuk toping pizza.

Buah berwarna merah ini telah memicu perdebatan sengit di Twitter, setelah pengguna bernama @MoonEmojii berbagi foto pizza keju takeaway yang beri toping stroberi. Ia menuliskan dalam teksnya: "Stroberi lebih baik dari pada nanas."

Gambar itu pun langsung disukai 2.400 kali, dan lebih dari 1.000 retweet. Dan ini menyebabkan kegemparan secara online.

Misalnya, pengguna Twitter @lebaenesepapi meminta agar pecinta nanas dan pembencinya untuk bersatu, dalam perang melawan buah stroberi.

"Pemakan pizza nanas dan non-nanas harus menyingkirkan perbedaan, kita dan bergabung untuk mengalahkan kejahatan ini," tweet dia.

Sementara, @Caroline_Kerwin menanggapi dengan menuliskan: "Ini menjijikkan. Saat saya makan pizza saya tidak berusaha sehat. Buah seharusnya tidak diijinkan di pizza."

Meskipun secara tradisional digunakan dalam makanan pencuci mulut, stroberi kian menjadi populer dalam masakan.

Bagi Anda yang penasaran ingin membuat pizza dengan toping stroberi yang lezat, berikut resepnya:

MEMBUAT PIZZA STROBERI SENDIRI DI RUMAH
Pizza dengan toping stroberi.

Bahan-bahan yang digunakan:

16 ons adonan pizza dari gandum utuh yang sudah disiapkan
1 setengah cangkir (6 ons) keju parut mozzarella
5 ons keju kambing
1 setengah cangkir stroberi cincang
1 sendok makan kemangi segar, sifonade dipotong pendek pendek
lada hitam
Setengah cangkir cuka balsamik
2 sendok makan madu

Instruksi:

Panaskan oven Anda sampai 350 derajat Fahrenheit.
Gulingkan adonan pizza Anda ke dalam loyang 14 inci. Di atas permukaan ditaburi tepung. Tambahkan mozzarella parut, potongan keju kambing yang besar, dan stroberi.

Panggang roti yang telah diminyaki tipis-tipis, sampai keju berwarna keemasan, sekitar 35 sampai 40 menit. Sementara itu, buatlah campuran balsamik. Dalam panci kecil, kombinasikan cuka dan madu. Dengan lembut, biarkan mendidih campuran ini pada api sedang-rendah sampai berkurang volume setengahnya (ini memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit) dan sisihkan.

Setelah pizza selesai dipanggang, topingkan dengan taburan kemangi dan lada hitam yang baru digiling. Iris dan gunakan sendok secukupnya untuk menghilangkan kerak balsamik di atas. Dan pizza siap dihidangkan.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel