10 Makanan yang Bikin Diet Anda Gagal Total

Makanan favorit.
Penyebab Gagal Diet - Jika Anda ingin mencoba menurunkan berat badan, pasti ingin tahu makanan apa yang harus dikonsumsi? Dan Anda pasti sudah mendengar atau membaca, bahwa tingkat metabolisme tergantung pada seberapa banyak berat badan yang ingin dihilangkan.

Masih banyak orang yang ingin diet, tapi belum tahu istilah "metabolisme". Padahal jika Anda tahu dan mengerti apa itu metabolisme, maka cara sehat dan efektif untuk menurunkan berat badan bisa Anda dapatkan.

Tidak sedikit yang menjalani diet ketat sampai kelaparan. Padahal cara tersebut sangat salah. Tapi jika Anda tahu makanan apa yang bisa bikin diet gagal, maka pasti menghindarinya. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahasnya.

Dan kunci untuk penurunan berat badan yang sehat adalah, mengkonsumsi makanan sehat dan berkalori rendah. Sekaligus dapat meningkatkan tingkat metabolisme. Dan akan semakin efektif jika dikombinasikan dengan olahraga yang baik.

Jadi, berikut adalah daftar makanan yang bisa memperlambat laju metabolisme kita. Dan membuat diet gagal total, yang kami kutip dari boldsky.com:

1. Minuman Ringan
Jika Anda seseorang mengkonsumsi minuman ringan secara teratur, termasuk minuman rendah gula, itu bisa menurunkan tingkat metabolisme. Kandungan gula dan air berkarbonasi dalam minuman ringan, dapat mempengaruhi tingkat metabolisme. Bahkan minuman ringan berslogan "diet" sama-sama berbahaya.

2. Makanan Beku
Orang yang tidak sempat membeli bahan makanan segar dan memasak, biasanya bisa membeli sayuran beku. Baik itu buah atau bahan-bahan makanan lainnya. Makanan beku memiliki sejumlah bahan kimia di dalamnya, yang juga bisa menurunkan tingkat metabolisme Anda secara drastis.

3. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol kadang kala bisa terbukti berbahaya bagi kesehatan. Baik untuk kesehatan fisiologis maupun psikologis, karena bisa menyebabkan kerusakan organ dan kecanduan. Jadi, mengonsumsi alkohol secara teratur, bisa lebih buruk lagi bagi kesehatan Anda. Racun di dalamnya dapat memperlambat laju metabolisme dan mencegah penurunan berat badan.

4. Makanan Rendah Protein
Protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Terutama jika Anda mencoba menurunkan berat badan, karena protein dapat meningkatkan metabolisme. Sekaligus memberi 'nada' pada otot. Jadi, jika Anda tidak cukup mengkonsumsi sayuran hijau, susu, daging tanpa lemak, telur, dan sebagainya, bisa memperlambat metabolisme.

5. Makanan Hambar
Menurut sejumlah penelitian, menambahkan bumbu seperti lada, cengkeh, dan lain-lain, bisa meningkatkan metabolisme secara alami. Sekaligus mempercepat proses penurunan berat badan. Jadi orang yang lebih memilih makanan hambar, tanpa bumbu, bisa melambatkan metabolisme.

6. Gandum
Meskipun gandum dianggap lebih sehat daripada nasi putih, mengkonsumsi terlalu banyak makanan berbasis gandum tidak baik. Gandum mengandung gluten, yang bertanggung jawab memperlambat metabolism.

7. Makanan Gula
Mengkonsumsi permen, coklat, milkshake, dan lain-lain, juga bisa memperlambat metabolisme. Makanan-makanan ini mengandung gula dalam jumlah tinggi. Kandungan gula yang tinggi dalam darah, dapat memperlambat laju metabolisme. Juga menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya.

8. Beras Putih
Beras putih adalah makanan pokok dari banyak negara bagian. Namun, ini mungkin bukan pilihan yang sangat sehat. Nasi putih mengandung pati halus, yang juga bisa memperlambat laju metabolisme. Dan menyebabkan kenaikan berat badan. Beralih ke beras merah merupakan pilihan yang lebih sehat.

9. Minyak Nabati
Sebagian besar rumah tangga menggunakan minyak sayur untuk makanan setiap hari-hari. Jenis minyak ini mengandung asam lemak tertentu, yang sangat tidak sehat dan dapat memperlambat metabolisme. Selain meningkatkan kadar kolesterol.

10. Daging Sapi
Mengkonsumsi daging sapi secara teratur, tidak peduli seberapa lezatnya, juga berbahaya bagi kesehatan dan metabolisme. Daging sapi sangat tinggi kandungan lemaknya, sehingga memperlambat laju metabolisme.


Baca juga: Wanita Minum Air Lemon dan Madu Setahun, Buktinya Menakjubkan

Foto: boldsky.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel