Seram, Akibat Keseringan Memencet Komedo Pakai Tangan Otak Gadis Cilik Dipenuhi Nanah

Operasi otak gara-gara pencet komedo.
Bahaya Pencet Komedo - Komedo bagi wanita bisa jadi hal yang memalukan. Apalagi jika terlihat sangat jelas. Namun untuk menghilangkan komedo ini bisa dilakukan beragam cara, salah satunya dengan sabun. Tapi jika sulit, maka harus menggunakan alat khusus.

Namun tidak sedikit orang-orang yang mengeluarkan komedo dengan tangan kosong. Artinya mereka memencet komedo dengan tangannya. Selain praktis, cara ini juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Tapi jika Anda sering melakukannya, maka hentikan segera. Gadis cilik ini salah satunya yang menjadi korban, akibat sering memencet komedo dengan tangan kosong. Ia pun terpaksa harus menjalani operasi otak. Mengapa demikian?

Dikutip dari Daily Mail, gadis asal China yang berusia 10 tahun, dilaporkan harus menjalani operasi otak terbuka. Hal ini untuk mengangkat bagian dari tengkoraknya yang terinfeksi, akibat ibunya selalu memencet komedo di hidungnya.

Tangan ibunya yang kotor memicu infeksi bakteri serius, di tubuh gadis itu, kata dokter dari Guangzhou, China selatan.

Dikatakan, bahwa infeksi tersebut sampai ke otak si gadis melalui peredaran darah.

Pasien muda bernama Xiao Mei, memiliki delapan mililiter nanah dan juga abses yang dikeluarkan dari otaknya. Selama operasi lima jam pada hari Senin, 11 Desember, Guangzhou Daily melaporkan.

Abses adalah area jaringan yang meradang, dikatakan ditemukan di bawah lobus temporal kanan dan berukuran 4,5 cm, lebar 3,5 cm dan tebal 3 cm.

Lobus temporal adalah satu dari empat lobus utama otak, dan terletak di belakang dan di bawah lobus frontalis. Dan berfungsi dalam memproses masukan sensorik dari mata, telinga dan hidung.

Xiang Yongsheng, seorang ahli bedah saraf di Rumah Sakit Terafiliasi Pertama di Universitas Jinan di Guangzhou, mengatakan bahwa gadis itu hampir pingsan saat dibawa ke rumah sakit di pagi hari.

Xiang mengatakan bahwa tekanan di dalam tengkorak Xiao Mei sangat tinggi, dan dia memiliki gejala yang sama dengan tahap awal herniasi otak.

Tekanan tinggi di dalam tengkorak bisa disebabkan oleh pengumpulan nanah, dan bahan lain di otak dari infeksi bakteri atau jamur.

Operasi darurat dilakukan pada sore harinya, setelah dokter menyadari keseriusan kondisinya melalui pemeriksaan MRI.

Menurut anggota keluarga Xiao Mei, murid kelas lima mulai menderita demam, pusing dan kantuk sekitar dua minggu yang lalu.

Mereka mengira dia terserang flu. Ternyata konsultasi medis awal juga memastikan dirinya terkena flu.

Namun kondisi fisiknya dikatakan diperburuk pekan lalu. Dia menderita sakit kepala, muntah dan tidak memiliki nafsu makan selama tiga hari. Keluarganya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit yang lebih besar.

Nah ini jadi perhatian kita untuk tidak sembarangan memenet komedo maupun jerawat yang ada di wajah dengan tangan kotor. Dan jika bersih pun, sebaiknya jangan dilakukan.

Foto: dailymail.co.uk.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel