Manfaat Menakjubkan Minum Air Lada Hitam selama Sebulan

Air lada hitam.
Manfaat Air Lada Hitam - Lada hitam adalah salah satu rempah yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Namun tahukah Anda, bahwa lada hitam juga merupakan salah satu bahan pokok, dalam pengobatan tradisional selama puluhan tahun yang lalu.

Dan tahukah Anda, bahwa meminum air lada hitam secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda? Lada hitam mengandung antioksidan, magnesium, potasium, zat besi, mangan, kalsium, seng, vitamin A, C dan K.

Selain itu, para ahli mengatakan bahwa bumbu dapur ini memiliki sifat antibakteri yang luar biasa. Itulah alasan mengapa lada hitam kadang digunakan sebagai pengawet makanan. Lantas apa saja manfaatnya jika kita minum air lada hitam selama sebulan?

Satu hal yang menakjubkan tentang lada hitam adalah, membantu tubuh menyerap curcumin lebih baik. Apakah itu mengingatkan pada sesuatu? Curcumin adalah senyawa yang ditemukan dalam kunyit, dan terbukti secara ilmiah untuk membantu memerangi kanker.

Dengan kata lain, Anda dapat meningkatkan kemampuan melawan kanker dari kurkumin, dengan mengonsumsi lada hitam! Lantas bagaimana cara mengonsumsi air lada hitam?

Cara membuat air lada hitam


Siapkan secangkir air mendidih, tambahkan satu sendok teh lada hitam. Biarkan selama beberapa menit. Ini akan membuat nutrisi dan senyawa dalam lada hitam bercampur ke dalam air. Setelah air hangat, aduk sebentar saja. Biarkan lada hitam mengendap dan siap dikonsumsi.

Begitulah cara cepat membuat air lada hitam. Menurut para ahli kesehatan, minum air lada hitam baik sebelum sarapan. Dan jika Anda melakukannya terus menerus selama satu bulan, Anda akan menikmati manfaat kesehatan berikut ini:

Sistem Kekebalan yang Lebih Kuat
Mengkonsumsi air lada hitam secara teratur membantu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Sehingga menyelamatkan Anda dari serangan penyakit rutin, seperti pilek dan flu.

Melegakan Pernapasan
Berbicara tentang infeksi, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari meminum air lada hitam setiap pagi selama sebulan penuh. Jika Anda sering merasakan sesak napas karena sinusitis dan rhinitis alergi, maka konsumsi air lada hitam. Dengan mencairkan sekresi dan membuka saluran udara, Anda bisa bernapas dengan lebih nyaman.

Sendi Bebas Sakit
Air lada hitam memiliki sifat anti-inflamasi, yang bagus untuk penderita radang sendi. Atau mereka yang secara fisik aktif atau berolahraga secara berlebihan. Terlebih lagi, air lada hitam membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga membantu mengurangi atau mengendalikan sakit sendi dan bengkak.

Kulit Lebih Cantik
Air lada hitam membantu mengeluarkan racun, yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Karena air lada hitam juga sarat dengan antioksidan. Konsumsi rutin juga bisa mencegah penuaan kulit.

Peningkatan Tingkat Energi
Para ahli mengatakan, bahwa air lada hitam membantu memperbaiki pencernaan. Oleh karena itu, minum air lada hitam secara teratur dapat membantu sistem pencernaan memecah makanan dan menyerap nutrisi jauh lebih baik.

Mengurangi Berat Badan
Panasnya air lada hitam dapat membantu meningkatkan metabolisme. Dan ini adalah hal yang baik, terutama jika Anda mencoba mengurangi kelebihan berat badan. Dikombinasikan dengan olahraga teratur dan membuat pilihan makanan sehat, meminum air lada hitam secara teratur dapat membantu Anda mencapai tubuh impian.

Foto: wellnessbin.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel