Tyme, Obat Batuk Alami yang Sangat Ampuh

Thyme.
Batuk, demam maupun flu mungkin bisa jadi penyakit yang biasa kita alami sehari-hari. Namun, penyakit ini bisa sangat mengganggu dan berbahaya jika tidak diobati. Bahkan beberapa batuk bisa mengindikasikan penyakit berbahaya lainnya.

Namun banyak sekali obat-obatan di luar sana yang dikhususkan untuk penyakit umum ini. Tapi kebanyakan, cukup berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Ada efek samping yang biasanya tertulis dalam kemasan obat.

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, karena ada bahan alami yang bisa menyembuhkan batu dengan cepat. Bahkan herbal yang satu ini ampuh sembuhkan berbagai penyakit, akibat serangan virus yang rutin terjadi pada kita.

Dan herbal ini adalah thyme. Thyme bukan hanya anggota keluarga mint yang populer, tapi juga dianggap sebagai salah satu herbal yang memiliki efek penyembuhan.

Secara ilmiah dikenal sebagai timus vulgari, thyme berasal dari daerah Mediterania. Herbal ini memiliki manfaat yang kuat, terutama dalam mencegah infeksi virus. Apakah Anda mengkonsumsinya dengan menambahkannya ke piring, atau menggunakannya sebagai minyak esensial.

Dikutip dari stethnews.com, berikut penyakit yang bisa disembuhkan oleh thyme di antaranya candida, herpes, influenza, dan strep.


Manfaat Ampuh Thyme


Thyme memiliki banyak manfaat yang dapat membuat kita tetap sehat, saat menghadapi berbagai masalah terkait virus. Hal ini tidak hanya digunakan untuk aromaterapi.

Thyme dapat menghentikan virus dan bakteri karena memiliki banyak khasiat penyembuhan, seperti sifat bakteriisida, antivirus, antibiotik, dan fungisida. Hal ini juga dapat digunakan sebagai ekspektoran, antiseptik, dan antispasmodik, yang membantu orang-orang yang cenderung menderita flu, batuk, dan flu.

Mengilangkan Racun
Sebagai diuretik alami, thyme dapat membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Ramuan ini juga bisa membunuh mikroba.

Meningkatkan Imunitas
Dengan menghilangkan racun dan patogen lainnya di dalam tubuh, thyme dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu dilakukan dengan membantu produksi sel darah putih, sekaligus meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk melawan organisme yang menyerang.

Mencegah Infeksi Pernafasan
Selama musim flu, Anda tidak ingin terserang penyakit ini tentunya. Thyme adalah desinfektan paru yang manjur, itulah sebabnya obat ini populer untuk batuk rejan, bronkitis, radang tenggorokan, dan bahkan asma.

Foto: stethnews.com.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel