Cara Tidur Nyaman dan Nyenyak di Pesawat Kelas Ekonomi

Kursi terbaik di kelas ekonomi untuk tidur nyaman.

Pesawat terbang telah menjadi salah satu transportasi utama, untuk perjalanan jarak jauh. Kita bisa sampai di daerah atau negara lain hanya dalam hitungan jam, meskipun harga untuk satu tiketnya tidak murah.



Kita bisa mengambil kelas yang paling murah, saat bepergian dengan pesawat terbang. Tapi ruang kaki yang terbatas dan kursi yang tegak di kelas ekonomi, bisa membuat kita kesulitan untuk tidur dengan nyaman selama penerbangan.

Bagi mereka yang tidak mampu menikmati kemewahan di kelas bisnis, leher dan kaki yang kaku akan kita rasakan. Tapi, ada titik-titik tertentu dalam kelas ekonomi yang bisa membuat mata kita tertutup dengan nyenyak sekaligus nyaman.

Seorang spesialis interior pesawat mewah mengatakan kepada Daily Mail Online, kursi favoritnya untuk penerbangan yang paling nyaman.

Ron Soret, Wakil Presiden Interior Mewah AERIA di San Antonio, Texas, menunjukkan bahwa penting untuk memilih kursi Anda sebelum membeli tiket.  

Jika tidak dilakukan, Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang sempit, berisik dan tidak nyaman sama sekali. Di mana sajakah lokasi tempat duduk yang nyaman?

Duduk di bagian depan pesawat

Saat memilih kursi, pilih tempat duduk di dekat bagian depan pesawat yang akan menawarkan perjalanan yang lebih mulus. "Bagian depan kabin biasanya yang paling nyaman. Turbulensi akan dirasakan di seluruh pesawat namun lebih ringan di bagian depan," ucap Soret.

Sayap menjaga agar pesawat tetap seimbang, sedangkan ekor pesawat cenderung melayang. Jadi kursi di mana saja sesuai dengan sayap atau di depannya, akan mengalami turbulensi paling sedikit.

Soret juga menambahkan bagian depan kabin sebagai yang paling tenang. "Area belakang (dekat bagian belakang) dari knalpot mesin adalah bagian yang berisik dari kabin," katanya.

Jangan memilih kursi tengah

Saat memilih tempat duduk yang tepat, hanya ada satu yang ingin Anda hindari, kursi tengah. Kursi tengah terdapat jendela dan gang memiliki pro dan kontra.

Kursi bagian tengah dan gang juga akan membuat kita terganggu, terutama saat ada penumpang yang hilir mudik. Itu bisa jadi tempat yang paling tidak menyenangkan.

Jika harus di tengah, pilih yang dekat dengan jendela. Karena Anda bisa bersandar ke pinggir.

Optimalkan ruang untuk kaki

Legrooms pada pesawat terbang bervariasi dari 28 sampai 34 inci di kelas ekonomi, dengan rata-rata 31 sampai 32 inci. Area favorit Soret adalah kursi sekat atau deretan pertama, yang hanya dibatasi dinding di depan Anda.

Kontrol suhu

Suhu di kabin dijaga antara 68 sampai 73 derajat, yang menurut Soret serupa dengan rumah Anda untuk memaksimalkan kenyamanan.

Meskipun kru penerbangan mengendalikan sistem pengendalian lingkungan, ventilasi di atas ada untuk kenyamanan Anda, jika suhunya terlalu hangat. Dan jika Anda terlalu dingin, banyak penerbangan menawarkan selimut dan bantal.

Jika Anda terjebak di kursi tengah, di baris terakhir pesawat yang tidak bersandar, bawa bantal, selimut, dan headphone, sebagai cara terbaik untuk menghalangi kebisingan dan menemukan kenyamanan untuk beristirahat selama penerbangan.

Foto: dailymail.co.uk
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel