Lemak Perut Tak Selamanya Berbahaya, Ini Dia Keuntungannya

Lemak perut. Foto: dailymail.co.uk.
Lemak perut selalu diasosiasikan dengan kelebihan berat badan, dan itu berbahaya bagi kesehatan. Tetapi jika kita mengenal lebih dekat dengan lemak perut, ternyata pemikiran kita akan berbeda, dan Anda akan lebih percaya diri memilikinya.

Namun jangan sampai lemak perut yang Anda miliki berlebihan. Tidak semua perut gendut dikarenakan kelebihan lemak perut. Tapi bisa saja pencernaan Anda tidak baik, sehingga makanan menumpuk di usus dan tidak tercerna dengan baik.

Lantas apa saja kelebihan dari lemak perut itu sendiri, dan seberapa banyak aman bagi kesehatan? Berikut ulasan lengkapnya.

Dikutip dari DailyMail, ada sel khusus yang tersimpan dalam lemak perut, dan mereka lebih efektif dalam melawan infeksi daripada sel kekebalan tubuh lainnya.

Sebuah studi National Institutes of Health menemukan, bahwa sel T yang ditemukan di seluruh tubuh, sangat padat berada dalam jaringan lemak, termasuk di perut.

Para peneliti menemukan, lemak perut mampu melawan infeksi dan juga bakteri. Temuan ini menunjukkan, bahwa transplantasi lemak suatu hari nanti dapat dilakukan untuk melawan penyakit yang mungkin fatal.

Tidak hanya itu saja, lemak perut juga merupakan 'toko' energi bagi kita. Yang bisa menjaga suhu dan sistem tubuh.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh peneliti NIH dalam penelitian mereka, yang diterbitkan di Immunity, peran lemak dalam sistem kekebalan tubuh belum dipahami dengan baik.

Sementara itu, terlalu banyak lemak dapat membuat tubuh tidak seimbang dan melemahkan sistem kekebalan.

Namun masih perlu banyak penelitian untuk memastikan peran lemak perut yang sebenarnya. Namun peneliti berharap, jika kita tidak usah terlalu panik jika perut mulai berlemak. Tapi pastikan Anda juga selalu aktif bergerak dan berolahraga.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel