Menu Diet Sehat Bikin Susah Perut Rata

Lyndi Cohen diet expert

Menu Diet Sehat


Banyak yang beranggapan jika menu diet sehat yang saat ini orang-orang terapkan cocok. Tetapi jika perut gendut Anda tidak kunjung rata, berarti ada yang salah. Baik itu menu maupun jumlah yang tepat makanan dalam piring Anda.

Anda mungkin makan menghindari terlalu banyak gula atau lemak. Tapi tubuh tidak kunjung langsing dan sehat. Selama empat dekade terakhir, begitu banyak orang yang tidak mengetahui menu diet seperti apa yang tepat.

Berbicara kepada Daily Mail, ahli diet berbasis di Sydney, Lyndi Cohen, memberikan saran mengenai ukuran porsi yang sehat. Dia juga membagikan tip untuk mengurangi porsi makan, dan perut tetap kenyang lebih lama.


PAKET SEMPURNA


Selama 50-100 tahun terakhir, konsumsi sayuran telah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Banyak yang menggantinya dengan daging atau karbohidrat dalam jumlah yang berlebihan.

Lyndi menganjurkan, untuk mengisi piring setiap makan setengahnya dengan sayuran. "Setidaknya 50 sampai 60 persen piring Anda harus diisi dengan sayuran atau salad," kata Lyndi kepada FEMAIL.

Ahli menu diet menjelaskan bahwa dengan menjadikan 50-60 persen sayuran piring Anda, akan membantu dalam penurunan berat badan. Dan 25 persen dari porsi makanan dengan biji-bijian, seperti nasi merah atau quinoa.

Dan 25 persen lainnya diisi protein. Termasuk daging. Telur, ricotta atau keju cottage dan biji-bijian non-daging yang kadar proteinnya tinggi.


JANGAN TAKUT MAKAN DAGING


Setelah Anda mengetahui rincian piring yang tepat, bagian selanjutnya dari informasi bermanfaat adalah, seberapa banyak daging yang harus disajikan?

Pakar menu diet menjelaskan bahwa, Anda harus selalu menyajikan daging sebesar telapak tangan Anda, tanpa jari. Lyndi merekomendasikan 100 gram daging atau 125 gram ikan.

"Penelitian menunjukkan bahwa, vegetarian secara konsisten kekurangan protein penting daging," katanya.

Anda juga harus bisa membatasi konsumsi daging, dan hanya memakannya satu kali dalam sehari, baik makan siang atau makan malam.


menu diet sehat
Menu diet.



BAGAIMANA DENGAN ROTI?


Ini adalah pilihan sarapan pokok kebanyakan orang di seluruh dunia. Tapi seringkali kita makan roti terlalu banyak bahkan tanpa menyadarinya.

"Satu potong adalah satu porsi roti. Ini sekitar 40 gram,"kata Lyndi.

Sementara sandwich di kafe menggunakan roti tebal, yang bisa sama dengan empat porsi roti yang harus dikonsumsi setiap harinya.

Lyndi mengatakan bahwa Anda perlu memperhatikan jenis roti tertentu seperti foccacia, karena ini dapat diisi dengan energi ekstra, namun tidak memiliki banyak serat.


BUAH DAN SAYUR YANG HARUS KITA KONSUMSI


Menurut Lyndi, hanya tujuh persen orang yang mendapatkan 5-6 porsi sayuran setiap hari.

"Orang melebih-lebihkan pentingnya biji chia dan makanan super lainnya, dan meremehkan seberapa kuat sayuran untuk kesehatan dan berat badan Anda," katanya.

Konsumsi dua sampai tiga buah buah setiap hari, dari semua jenis buah, dan lima atau enam porsi sayuran. "Sajian sayuran adalah ukuran kepalan tanganmu. Misalnya, secangkir penuh salad, setengah jagung rebus atau wortel," kata Lyndi.

Sajian satu porsi buah juga sama dengan ukuran kepalan tangan Anda.


BAGAIMANA KITA MENGURANGI PORSI?


Terakhir, ahli menu diet Australia membagikan tipnya untuk mengurangi ukuran porsi Anda.

"Konsumsi makanan lebih sering dalam jumlah kecil. Jika belum terasa kenyang, tunggu 20 menit sebelum mengonsumsinya lagi. Kemungkinan ukuran porsi yang lebih kecil akan memuaskan," ucapnya.

Anda juga bisa mencoba hal-hal seperti makan lebih perlahan, dan dikunyah lebih lama.

"Setelah beberapa hari dalam minggu, tubuh Anda akan terbiasa dengan ukuran porsi yang lebih kecil. Dan perut Anda akan menyusut," kata Lyndi.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel