8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Liburan Panjang

Menurunkan berat badan.
Liburan Tahun Baru sudah usai, dan saatnya kita kembali melakukan aktivitas harian. Nah, tidak sedikit dari kita yang justru mengalami lonjakan berat badan, saat liburan beberapa waktu lalu.

Tentunya berat badan yang naik membuat aktivitas kita tidak maksimal. Bahkan kita akan mudah lelah atau bahkan tidak bergairah saat bekerja. Jika Anda ingin menurunkan berat badan usai liburan panjang tidak ada salahnya memakai beberapa metode ini,

Kabar baiknya adalah, menghilangkan kelebihan berat badan di bawah ini cukup mudah dilakukan. Yuk kita intip 8 cara menurunkan berat badan usai liburan panjang yang kami kutip dari wellnessbin.com.

1. Tetapkan tujuan yang realistis
Langkah yang baik untuk menurunkan berat badan adalah menetapkan tujuan yang realistis. Seperti cara ingin menurunkan satu sampai dua kilogram per minggu. Sehingga Anda akan tahu, apakah diet yang dilakukan berhasil atau tidak.

2. Mulailah dengan sarapan sehat
Mereka yang mampu menurunkan berat badan setelah liburan adalah mereka yang sering sarapan sehat. Sarapan yang sehat dapat terdiri dari oatmeal, smoothies, yogurt, telur, dan sejenisnya. Di mana akan membuat perut kenyang lebih lama, dan memberikan energi bagi tubuh.

3. Minum air
Satu hal yang harus Anda lakukan adalah, minum air putih sebelum makan. Hal ini bisa membuat perut sedikit penuh, sehingga Anda akan mekan lebih sedikit. Dan penurunan berat badan Anda akan sukses.

4. Makan makanan kaya serat
Cara lain untuk menurunkan berat badan setelah liburan adalah, menambahkan lebih banyak makan makanan kaya serat. Serat membantu perut kenyang lebih lama. Terlebih lagi, serat dapat membantu meningkatkan pencernaan, sehingga Anda bisa menghilangkan racun atau kelebihan kalori dengan cepat.

5. Buang minuman beralkohol
Ingatlah bahwa minuman beralkohol mengandung kalori yang tinggi, sehingga bisa menambah berat badan. Selain itu, konsumsi alkohol juga tidak baik bagi kesehatan.

6. Tetap aktif
Tentu saja, jika Anda ingin mempercepat proses penurunan berat badan, maka perlu melakukan aktivitas fisik. Berolahraga atau melakukan olah raga ringan kapanpun, bisa membantu menurunkan kelebihan berat badan.

7. Tambahkan beberapa rempah ke dalam makanan
Salsa dan bumbu lainnya bisa diaduk ke dalam mayo saat makan, yang tidak hanya akan menambah rasa makanan. Tapi juga mengadung kalori yang lebih sedikit.

8. Makanlah sering
Ini mungkin tampak kontraproduktif terhadap apa yang ingin Anda capai, tapi makan sering membantu menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi camilan sehat di sela waktu makan, Anda tidak akan makan terlalu banyak saat makan siang dan makan malam. Jika Anda sering makan, metabolisme akan tetap aktif selama berjam-jam.

Berita seru lainnya
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel