Usai Inggris, Muhammad Kini Jadi Nama Bayi Populer di Jerman

Nama bayi
Bayi baru lahir. Foto: dailymail
Setiap calon orangtua pasti akan menyiapkan segala sesuatu untuk anaknya yang akan lahir mulai dari pakaian hingga nama bayi. Dan mereka tentu akan memberikan yang terbaik, agar anaknya bisa tumbuh sehat.

Tapi ada yang unik dari nama-nama bayi beberapa tahun belakangan ini. Tahun lalu, nama Muhammad untuk bayi telah menjadi populer di Inggris. Banyak orangtua yang memberikan nama tersebut, yang memang lebih umum di negara-negara mayoritas muslim.

Bahkan kini, nama bayi Jonas dan Maximilian mungkin akan segera dikalahkan di Jerman. Dan nama Mohammad, dengan cepat menjadi salah satu nama bayi laki-laki yang paling populer di Jerman.

Sejak Angela Merkel membuka perbatasan pada tahun 2015, lebih dari satu juta migran telah tiba di negara ini.

Pertumbuhan populasi ini telah menjadi faktor kenaikan nama khas Arab. Dalam waktu kurang dari satu dekade, nama Muhammad telah melesat dari posisi ke-97 ke posisi 26, dikutip dari Daily Mail.

Dalam waktu tiga tahun, Mohammad bisa masuk dalam sepuluh besar, menurut kepala Society for German Language.

Menurut data terbaru dari masyarakat (Gesellschaft für Deutsche Sprache - GfdS), statistik untuk 2016 mengungkapkan bahwa Mohammad (atau Muhammed) bangkit dari posisi ke-41 pada tahun 2015, menjadi posisi 26 tahun berikutnya.

Namun, ini tidak memperhitungkan semua varian spellings, termasuk Mohamad, Mohamed, Mehmet, dan banyak lagi.

Sebuah surat kabar Austria, Kronen Zeitung, baru-baru ini mengumpulkan data dengan menggunakan semua variannya dan menemukan bahwa Mohammed meroket dari posisi 5 ke 3 paling populer, di antara bayi laki-laki yang lahir di Wina, Die Welt melaporkan.

Statistik untuk nama bayi di Jerman untuk tahun 2017, akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Andrea Ewels, direktur pengelola GfdS, mengatakan: "Perkembangannya tentu saja terkait dengan gelombang imigrasi."

Dia mengharapkan Mohammed berada di 10 nama teratas pada tahun 2021 atau 2022.

Muhammad adalah nama bayi laki-laki yang paling populer di London, sebuah survei di Inggris mengungkapkan Mei lalu. Itu juga yang terpopuler kedua di Inggris.

Nama anak laki-laki yang paling populer di Inggris, adalah Oliver, Muhammad, Noah, Harry, Jack, Charlie, Jacob, George, Ethan dan Henry.

Namun, Mohammed tidak pernah mengalahkan nama paling populer untuk anak laki-laki di Inggris dan Wales karena ada begitu banyak cara untuk mengejanya.

Pada tahun 2015, ada 7.361 anak yang lahir bernama Mohammed, Muhammed, Mohammad atau Mohamed, menurut Kantor Statistik Nasional, yang akan membuatnya menjadi nama nomor satu anak laki-laki jika variasinya diperhitungkan.

Di Amerika Serikat, nama Muhammad berada di peringkat 352 pada 2016 dalam hal popularitas, menurut situs web Administrasi Jaminan Sosial. Untuk tahun 2016, jumlah kelahiran dengan nama Muhammad adalah 958, yang mewakili 0,048 persen dari total kelahiran laki-laki tahun itu.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel